-->

Hot News

Peduli Korban Banjir di Luwu, KKLR Sulbar Bersama IPLR Galang Donasi

By On Minggu, Mei 05, 2024

Minggu, Mei 05, 2024

Kondisi banjir di Luwu, Provinsi Sulawesi Selatan. (Awal S/masalembo.com)


MAMUJU, MASALEMBO.COM - Pengurus Kerukunan Keluarga Luwu Raya (KKLR) berkolaborasi bersama pengurus DPD KKLR se-Kabupaten dan Pengurus Ikatan Pemuda Luwu Raya (IPLR) Sulbar, menggelar rapat bersama melalui zoom dalam rangka penggalangan donasi bagi korban banjir di Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, Sabtu (4/5/2024) malam.

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Ketua KKLR Sulbar Khaeruddin Anas. Diikuti ketua DPD KKLR Mamuju Tengah Mahmud, Ketua KKLR Pasangkayu Hasbi dan Ketua IPLR Sulbar Syaharuddin beserta para pengurus KKLR dan IPLR Sulbar.

Khaeruddin Anas pada kesempatan tersebut mengatakan tujuan rapat ini dilaksanakan selain sebagai ajang silaturahmi, juga membahas pengalangan donasi bagi korban banjir di Luwu.

Maka itu, Khaeruddin mengajak semua pihak, baik dari pengurus DPW KKLR, DPD KKLR se-Kabupaten dan juga IPLR Sulbar untuk ikut andil dalam membantu korban banjir, dengan cara penggalangan donasi.
Dipusatkan di Sekretariat KKLR Sulbar yang berada tepat depan BTN Graha Nusa 4.

"Saya mengajak semua Wija To Luwu yang ada di Sulbar untuk membantu meringankan penderitaan keluarga kita yang terdampak banjir di Tanah Luwu," kata Khaeruddin Anas.

Khaeruddin menambahkan, selaku ketua KKLR Sulbar tidak menutup diri jika ada lembaga atau organisasi lain yang ingin berkontribusi bersama melakukan penggalan donasi.

"Kita bisa berkolaborasi semua pihak, baik itu OPD maupun organisasi lainnya," ujarnya.

Sementara ketua DPD KKLR Mamuju Tengah, Mahmud mengatakan bahwa saat ini telah berjalan penggalangan donasi yang dilakukan Wija To Luwu yang ada di Mateng. 

"Alhamdulillah sementara berjalan penggalangan donasi, dan kami juga menjalin komunikasi dengan pemerintah daerah Mateng untuk membantu keluarga kita yang terdampak banjir," tuturnya.

Sementara, Ketua IPLR Sulbar, Syaharuddin yang saat ini berada di Kabupaten Luwu akan mendata wilayah yang terdampak banjir dan kebutuhan yang paling mendasar yang mereka butuhkan.

"Insya Allah besok saya turun  ke lokasi mendata wilayah yang terdampak banjir dan kebutuhan yang mereka butuhkan," pungkasnya.

Sekedar diketahui open donasi ini bisa dikirim melalui nomor rekening Bank BRI 381801013907530 atas nama Hj Nurhidayah. Juga menerima logistik berupa beras, air mineral, obat-obatan, perlengkapan balita dan pakaian layak pakai. (Awal)

comments