Jelang Natal, Puluhan Motor Terjaring Razia Polres Mamasa

On Minggu, Desember 23, 2018

MASALEMBO.COM

Polisi menggelar razia (Foto: Frendy Cristian/masalembo.com)

MAMASA, MASALEMBO.COM - Satu hari sebelum perayaan malam natal di Mamasa, puluhan kendaraan bermotor memakai knalpot racing terjaring razia Satuan Lalu Lintas Polres Mamasa, Minggu (23/12) malam.

Razia digelar fokus pada pelanggaran  kasat mata, seperti penggunaan knalpot racing atau knalpot bukan standar pabrik, tidak menggunakan helm standar SNI, serta tidak memiliki alat kelengkapan berkendara lainya. 

Puluhan pemilik motor yang memakai knalpot racing yang terjaring razia, diarakan pihak petugas untuk ssegra mengganti knalopot motornya. Petugas menyebut penggunaan knalpot racing menggagu masyarakat umun, serta melanggar kentuan berlalulintas.

Kapolres Mamasa, AKBP Arianto mengatakan, setidaknya 15 kendaraan bermotor yang memakai knalpot racing atau bukan standar telah dirazia.

“Kegiatan tersebut adalah langka memberikan pemahaman kepada masyarakat agar dalam melaksanakan kegiatan tidak melanggar aturan-aturan hukum," kata Kapolres.

Pemilik motor yang terkena dirazia, kemudian diberikan teguran, mengganti knlopt sesuai aturan berlalulintas.

Lebih lanjut kata Kapolres, langkah tersebut diambil dalam rangka memberikan rasa nyaman kepada semua masyarakat khusunya di Mamasa meyambut perayaan natal 25 Desember dan tahun baru 2019.

Selain operasi kendaraan, patroli rutin juga dilakukan pihak polres Mamasa dengan melibatkan ratusan personil gabungan mulai dari Satlantas, Satsabar, Satreskrim, Satnarkoba dibantu bekapan TNI. (frd/har)

comments