56 Siswa SMKN 1 Mamasa, Ikut Uji Kompotensi Kejujuran

On Senin, Maret 04, 2019

MASALEMBO.COM

Siswa SMK 1 Mamasa saat mengikuti ujian kompetensi kejujuran (Foto: Frendy Cristian/masalembo.com)

MAMASA, MASALEMBO.COM - Lembaga Pengelola Jasa Konstruksi (LPJK) Melaksanakan Ujian Kompetensi Kejujuran (UKK) di SMKN 1 Mamasa. Sebanyak 56 orang siswa terdiri dari 18 siswa jurusan desain pemodelan dan informasi bangunan dan 38 orang siswa jurusan Bisnis Konstruksi dan Properti Pelaksanaan UKK ini dilaksanakan atas kerja sama SMK Negeri 1 Mamasa dengan Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI Makassar yang bertujuan untuk mempermuda siswa dan siswi SMK mendapatkan pekerjaaan bila selesai.

Kegiatan ini menghadirikan Ketua LPJK Sulawesi Barat, Perwakilan Kepala Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI makasar serta dua orang asesor LPJK. Menurut Kepalah Sekolah SMK Negeri 1 Mamasa Dominggus Ma’dika, kegiatan itu baru pertama kalinya dilaksanakan SMKN 1 Mamasa yang bekerjasama Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI Makassar. 

“Siswa yang lolos dengan memiliki sertifikat akan dengan muda diterima bekerja pada bidang pekerjaan yang terkait konstruksi. 56 siswa kelas XII ini dinyatakan kompoten oleh asesor Bidang Konstruksi, dengan demikian ke-56 orang calon Alumni SMKN 1 Mamasa berhak menerima sertifikat  berlogo LPJK,” ungkap Dominggus Ma’dika, Jumat 1/3/2019.

Lanjut Dominggus mengatakan, Biaya pelaksanaan UKK ini 80% ditanggung oleh Balai Jasa Konstruksi wilayah VI Makassar dan 20% oleh sekolah.

“Kegiatan ini akan terus berlanjut di masa mendatang, kerja sama SMK Negeri 1 Mamasa dengan Balai dan LPJK akan tetap dilanjutkan dalam kegiatan berikutnya baik UKK,  Pelatihan Asesor, maupun pelatihan siswa, bahkan bantuan sarana jika ada program dari BJKW VI atau dari Kementerian PUPR,” katanya. (frd/har)

comments