Penerimaan Calon Polri, Polres Mamasa Genjar Sosialisasi ke Sejumlah Sekolah

On Sabtu, Maret 16, 2019

MASALEMBO.COM

Sosialisasi Penerimaan Anggota Polri di Sejumlah Sekolah di Mamasa. (Foto: Frendy Cristian/masalembo.com)

MAMASA, MASALEMBO.COM - Penerimaan calon anggota Kepolisian Republik Indonesia (Polri) Polres Mamasa gencar melakukan sosialisasi ke sejumlah sekolah tingat SMK dan SMA. Penerimaan ini  berdasarkan keputusan Kepala Kepolisian Republik Indonesia Nomor Kep/446,447,448/III/2019 tanggal 5 Maret 2019. Pendaftaran sudah dibuka sejak tanggal 5 Maret dan akan berakhir tanggal 22 Maret 2019.

"Selain melakukan sosialisasi penerimaaan anggota Polri Polres Mamasa juga bekerjasama dengan pemerintah daerah dalam melaksanakan pembinaan dan pelatihan bagi calon peserta seleksi anggota Polri," kata Kapolres Mamasa AKBP Arianto, Kamis (14 /3/2019)

Menurut Kapolres Arianto, proses penerimaan tidak dipungut biaya dan melibatkan pengawas internal maupun eksternal. Proses seleksi anggota Polri akan menggunakan prinsip bersih, transparan, akuntabel dan humanis demi mewujudkan calon Polri yang berkualitas.

Dengan bebgitu pihaknya menghimbau agar para pendaftar tidak mempercayai adanya calo, namun ia menyarakan agar calon  yakin pada kemampuan sendiri.

“Jika ada oknum yang menawarkan dan mengiming-iming kelulusan, laporkan kepada pengawas internal maupun eksternal dalam proses seleksi," tegasnya.

Kuota secara nasional seluruh Indonesia calon anggota Polri yakni  Taruna AKPOL akan merekrut sebanyak 250 orang peserta  diantaranya 220 pria dan 30 wanita  semntara Bintara Polisi Tugas Umum (PTU) sebanyak 7.975 orang  dinataranya 7.575 pria dan 400 wanita yang terdiri dari Bintara PTU, Bintara Kompetensi Khusus, Talent Scouting dan Bintara PPKT (Perbatasan dan Pulau Kecil Terluar).

Untuk bidang lainnya seperti Bintara BRIMOB sebanyak 750 Orang, Bintara POLAIR 150 Orang dan Tamtama BRIMOB  200 Orang dan Tamtama POLAIR sebanyak  100 Orang. (frd/har)

comments