Ratusan Personil TNI-Polri Terjun ke Lokasi Bencana Desa Batanguru Mamasa

On Sabtu, Maret 09, 2019

MASALEMBO.COM

Tampak personil Brimob membantu membuka akses jalan yang tertutup longsor (Foto: Frendy Cristian/masalembo)

MAMASA, MASALEMBO.COM - Ratusan personil Kepolisian dan TNI  digerakkan ke lokasi bencana alam banjir dan tanah longsor di Desa Batanguru, Kecamatan Sumarorong, Kabupaten Mamasa, Jumat (8/3/2019) siang. Mereka membantu membuka akses jalan yang tertutup longsor serta membantu masyarkat  mebersikan material longsoran di sekitar pemukiman terdampak banjir.

Para personil Kepolisian dan TNI dibantu warga setempat. Mereka bahu-membahu meyisir sejumlah titik longsor dengan alat seadanya. Personil dan warga berjibaku membuka akses jalan, membersikan material longsor dan bajir yang dipenuhi batu dan tanah. Keterlabatan alat berat ke lokasi menjadi salah satu kendala masyarakat terdampak bencana membuka akses jalan yang terputus.

Wakapolres Mamasa, Kompol Tamam T.H Kisworo mengatakan akses jalan yang tertutup longsor menjadi salah satu kendala korban melakukan aktifitas. Pihaknya terpaksa menurunkan personil untuk membantu masyarakat membuka akses jalan.

Sementara, Kapolres Mamasa AKBP Arianto yang dikonfirmasi mengatakan, 120 personil Polres Mamasa diback-up Polres Polman dan Sat Brimob Polda Sulbar terjun ke lokasi banjir bandang di Desa Batanguru, Kecamatan Sumarorong. (frd/har)

comments