Puluhan Kendaraan Terjaring Razia di Mateng

On Jumat, Juli 26, 2019

MASALEMBO.COM

Tim gabungan Dishub Mateng razia kendaraan di Jalan Trans Sulawesi, sekitar Desa Pangale Kecamatan Pangale, Kamis (25/7).   

MATENG, MASALEMBO.COM -- Razia kendaraan bermotor yang digelar Dinas Perhubungan (Dishub) Mamuju Tengah, menjaring puluhan kendaraan yang melanggar aturan. 

Kepala Bidang LLAJ dan Angkutan Dishub Mateng H Salman mengatakan, operasi siang tadi menjaring 16 unit roda empat. Terdiri dari 11 pick up, 4 truk dan 1 unit bus. Jenis pelanggaran kebanyakan tidak dapat menunjukkan SIM dan STNK. Selain mobil, operasi ini juga menjaring 46 kendaraan roda dua. Pengendara umumnya tidak menggunakan helm. Selebihnya tidak memiliki SIM dan STNK.

"Total kendaraan yang terjaring hari ini 62 unit," jelas Salman, Kamis (25/7).

Operasi tersebut, digelar dalam rangka peningakatan disiplin dan pengendalian lalulintas jalan. Olehnya razia kendaraan juga melibatkan kepolisian setempat. Kegiatan ini juga dihadiri Kabid  Sarana dan Keselamatan Muh Arifin Nur. 

"Ini yang keempat kalinya dilaksanakan selama 2019. Operasi hari ini dipusatkan di jalan Trans Sulawesi sekitar Desa Pangale Kecamatan Pangale. Selanjutnya akan digelar di Kecamatan Karossa, Jumat 26 Juli," katanya. 


Salman bersyukur, jumlah pelanggaran semakin berkurang. Tidak seperti sebelumnya angka pelanggaran sangat tinggi. Setelah gencar bersosialisasi pelanggaran pun mulai menurun. Adapun yang terjaring kali ini kebanyakan pengendara dari luar daerah Mateng. 

"Sosialisasi ini masih berlanjut sampai Oktober. Kendaraan serta pengendara yang melanggar kami data untuk bahan perbandingan," jelasnya. (jml/riz)
   

comments