-->

Hot News

Pesta Bakar 'Lammang' di Acara Maulid Kecamatan Tapango

By On Rabu, Januari 17, 2018

Rabu, Januari 17, 2018

Warga antusias gelar pesta bakar lammang (Foto: Asrianto/ masalembo.com)
POLEWALI, MASALEMBO.COM- Pemerintah Kecamatan Tapango menggelar acara Maulid Nabi Muhammad SAW, Rabu (17/1). Kegiatan berlangsung di kantor camat Tapango ini dirangkaikan dengan pesta pembakaran makanan tradisional doda' atau nama lain lammang. Panjangnya jejeran makanan khas ini mencapai ratusan meter. Jumlah lammang yang dibakar kurang lebih 2 ribu batang.

Lammang bagi masyarakat sekitar merupakan sejenis makanan yang terbuat dari beras ketan yang dimasukkan ke dalam bambu, kemudian dibakar menyerupai lemper.

Camat Tapango Muhammad Dinar mengklaim, pembakaran lammang ini telah memecahkan rekor MURI. Dinar juga berharap tahun depan bakar Lammang ini bisa lebih panjang lagi dan ada perwakilan dari MURI yang hadir agar kegiatan ini bisa tercatat dalam rekor MURI.

"Insya Allah kedepan akan kami buat lebih panjang lagi," tuturnya. 

Sementara, Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar dalam sambutannya mengajak masyarakat agar meneladani sifat Rasulullah SAW. Maulid ini juga sebagai ajang silaturrahmi untuk bertatap muka bersama masyarakat setempat.

"Kalau mau masuk surga ikuti sifat nabi," kata Andi Ibrahim.

Maulid yang menggabungkan tiga kecamatan yakni Tapango, Bulo dan Matangnga ini dihadiri juga dihadiri Kabag Kesra Setda Polman, Imam Masjid Syuhada Polewali, serta beberapa kepala desa dan ratusan warga setempat. (ant/har)

comments