-->

Hot News

Sampah Menumpuk di Jalan Martadinata Mamuju

By On Sabtu, Januari 13, 2018

Sabtu, Januari 13, 2018

Tumpukan sampah di Jl. Martadinata Simboro Mamuju (Foto: Awal/ masalembo.com)
MAMUJU, MASALEMBO.COM- Program Mamuju Mapaccing yang dicanangkan Bupati H. Habsi Wahid seolah hanyalah slogan semata.Betapa tidak, ditengah upaya menggalang dukungan masyakarat akan hidup bersih tanpa membuang sampah sembarangan, malah kondisi kontras terlihat di Jl. Martadinata Kelurahan Simboro, Mamuju. 

Seperti tampak pada foto, sampah-sampah rumah tangga, menumpuk di jalan tersebut. Bahkan, warga yang melintas di jalur tersebut terpaksa harus menutup hidung, karena bau sampah yang cukup menyengat membuat para pengguna jalan yang melintas terganggu.

Celakanya, jalan tersebut merupakan jalur ke pelabuhan feri yang menghubungkan antara pulau Sulawesi (Mamuju) dan pulau Kalimantan (Balikpapan).

Salah satu warga Simboro Amar (36) mengatakan, tumpukan sampah tersebut sudah sekitar lima bulan. Dikatakan Amar, lokasi jalur dua tersebut dijadikan Tempat Pembuangan Sampah (TPS) masyarakat.

"Dengan adanya sampah tersebut cukup mengganggu masyarakat selain karena berbau juga mengganggu pemandangan ," ujarnya, Sabtu (13/1).

Amar berharap Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Mamuju (DLHK) turun tangan,sehingga sampah yang menumpuk segera dibersihkan.

"Kalau perlu disitu disiapkan tong sampah sehingga  masyarakat tidak lagi membuang sampah sembarangan," ungkapnya.

Hingga berita ini dirilis wartawan belum dapat berkomunikasi dengan pihak DLHK (awl/har).

comments