-->

Hot News

Anggota DPRD Pasangkayu Minta Pemda Perhatikan Lampu Jalan

By On Jumat, Februari 23, 2018

Jumat, Februari 23, 2018

Anggota DPRD Pasangkayu, Aksan Yambu (Foto : Edison/masalembo.com)
MATRA, MASALEMBO.COM - Kurangnya lampu jalan yang menyala dalam Kota Pasangkayu, membuat salah satu anggota DPRD Kabupaten Pasangkayu, Aksan Yambu angkat bicara. 

Menurutnya, dengan adanya beberapa titik lampu jalan yang tidak menyala, sama halnya tidak memiliki azas manfaat bagi masyarakat, sementara pajak lampu jalan terus dibebankan ke masyarakat.

"Setiap masyarakat, bila sudah menyala listrik rumahnya, maka masyarakat tersebut sudah wajib membayar pajak lampu jalan. Olehnya itu, saya meminta agar Pemda dapat memperhatikan lampu jalan, tujuannya juga agar dapat menghindari kecelakaan bagi para pengguna jalan," ungkap Aksan, saat ditemui di kantornya, Jumat (23/2).

Aksan juga meminta agar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang menanganinya dapat memprogramkan pengadaan lampu jalan tenaga surya kedepan. Hal tersebut supaya mengurangi beban listrik yang telah ada.

Ia menuturkan, beberapa tahun lalu biaya beban listrik sangat tinggi sementara hasil dari pajak penerangan jalan tidak mampu menutupi. Sehingga Aksan berharap, agar dapat mengakali beban daya, maka Pemda harusnya mengadakan lampu jalan bertenaga Surya.

"Dan OPD terkait harus mengawasi dan terus melakukan pemeliharaan agar lampu jalan dapat terus menyala," (eds/tfk) 

comments