-->

Hot News

Ribuan Surat Suara Pilkada Polman Dicetak Ulang

By On Senin, Juni 18, 2018

Senin, Juni 18, 2018

Komisioner KPU Polman Fitrinella Patonangi dan stakeholder Pilkada lainnya (Foto: Asrianto/masalembo.com)


POLEWALI, MASALEMBO.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Polewali Mandar, Senin (18/06) menyelesaikan pencetakan ulang 3.568 lembar surat suara. Pencetakan ulang tersebut dilakukan termasuk untuk mengganti surat suara rusak atau cacat.

Anggota KPU Polewali Mandar devisi Keuangan, Umum dan Logistik (KUL), Fitrinela Patonangi, menjelaskan, temuan surat suara rusak atau cacat itu saat KPU Polman melakukan tahapan sortir dan pelipatan pekan lalu.

Menurut Fitri, berdasarkan hasil sortir surat suara yg di lakukan  KPU Polman, 09 - 10 Juni 2018 di aula SLB, dtemukan surat suara yang memenuhi standar sebanyak 298.527 lembar, sedangkan kategori surat suara rusak 1.475 lembar.

Ia menjelaskan, kebutuhan surat suara pada pemilihan bupati dan wakil bupati Polman sebanyak 302.095 lembar (sejumlah DPT + 2,5 persen),  sehingga jumlah kekurangan surat suara sebanyak 3.568 lembar

"Sore ini (Senin,-) pencetakan ulang sudah rampung, insha Allah besok Subuh (Selasa,-), surat suara pengganti itu sudah tiba di Polewali," ungkap Fitri.

Ia menambahkan, pencetakan ulang surat suara itu berlangsung di PT. Surya Agung, jalan Abdullah Daeng Sirua, Makassar.   

Pada proses pencetakan ulang tersebut, selain Fitri hadir ikut mengawasi ketua Panwaslih Polewali Mandar, Suaib.
Kapolres Polewali Mandar, AKBP Muhammad Rifai SH.SIK juga tampak hadir menyaksikan proses pencetakan ulang surat suara pengganti tersebut. 

" Insha Allah malam ini surat suara pengganti itu akan kami langsung bawa ke Polewali dengan pengawalan langsung pak Kapolres Polewali Mandar," tambah Fitri yang juga sarjana magister ilmu Hukum Unhas Makassar. (ant/har)

comments