Demo, Mahasiswa Unsulbar Penuhi Jalan Trans Sulawesi

On Rabu, September 25, 2019

MASALEMBO.COM

Massa aksi mahasiswa Unsulbardi jalan trans Sulawesi kota Majene (egi/masalembo.com)


MAJENE, MASALEMBO.COM - Ratusan mahasiswa Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar) menggelar aksi unjuk rasa, Rabu (25/9/2019). Massa aksi meneriakkan penolakan terhadap rancangan Kitab Hukum Undang-Undang Pidana (RKUHP) yang telah ditunda pengesahannya oleh DPR RI, Selasa (24/9) kemarin. Mahasiswa juga menolak revisi Undang-undang KPK.

Mahasiswa memulai aksinya dengan long march dari kampus Unsulbar di lingkungan Lembang menuju kantor DPRD Majene di jalan Ammana Pattolawali Kecamatan Banggae Timur kota Majene.

Dalam orasinya mahasiswa menuding lembaga DPR tidak berpihak kepada rakyat. Mereka menyebut para wakil rakyat terbukti tidak berpihak kepada agenda reformasi dengan hadirnya RKUHP dan revisi UU KPK yang dinilai mencederai semangat reformasi. 

Pantauan wartawan, massa menguasai jalan trans Sulawesi dalam kota Majene. Akibatnya kemacetan memanjang dari depan kampus Unsulbar hingga ke pusat kota Majene. Mereka akan menuju ke gedung DPRD Majene untuk menyampaikan aspirasi mereka. (har/red)

comments