Kajati Sulbar: Saya Lebih Utamakan Preventif untuk Pencerahan Korupsi

On Kamis, Oktober 24, 2019

MASALEMBO.COM

Kajati Sulbar Darmawel Aswar (awal s/masalembo.com)


MAMUJU, MASALEMBO.COM - Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Barat, Darmawel Aswar membeberkan strategi pemberantasan korupsi di wilayah provinsi ke 33 RI ini. Ia mengaku, akan lebih mengedepankan tindakan preventif dalam pencegahan tindakan korupsi.

Dalam menjalankan tugasnya di Sulbar, Darmawel mengatakan akan mengawal pekerjaan setiap proyek di seluruh daerah agar tidak menyalahi aturan. 

"Kita akan kawal dan memberikan pendampingan yang sifatnya sangat khusus. Mulai dari awal pekerjaan hingga selesai," ujarnya di sela acara pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat Kajati Sulbar di kantor sementara Jl. Martadinata, Kabupaten Mamuju, Kamis (24/10).

Darmawel berharap, dengan melakukan pendampingan, tindakan korupsi di Sulawesi Barat dapat dicegah.

"Mudah-mudahan ini tidak masalah karena prinsipnya apa yang kita lakukan mengawal dari awal sampai akhir. Jangan nanti ada ceritanya tiba-tiba menjadi kasus korupsi," ujarnya.

"Tapi ingat, boleh juga refresif (tindakan hukum) itu, tetapi preventif (tindakan pencegahan) lebih penting lagi," tambahnya.

Untuk diketahui, Kepala Kejaksaan Tinggi Sulbar Darmawrl, telah melantik Yulianto, SH., MH sebagai wakil Kajati, serta 13 pejabat asisten serta koordinator pada Kejaksaan Tinggi Sulawesi Barat.

Pelantikan, Kamis (24/10) pukul 09.30 Wita dihadiri Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan, Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar, Wakil Gubernur Enny Anggraeni, Wakapolda dan sejumlah pejabat Pemprov Sulbar dan Pemerintah Kabupaten.(awl/har)

comments