Puluhan Rumah di Lenggo Polman Rusak Diterjang Angin Puting Beliung

On Kamis, Oktober 31, 2019

MASALEMBO.COM

Salah satu rumah warga rusak usai diterjang angin puting beliung. (Asrianto/masalembo.com)


POLEWALI, MASALEMBO.COM - Tak hanya menerjang tujuh rumah warga di Desa Tonrolima, Kecamatan Matakali dan Desa Lambanan, Kecamatan Balanipa pada Rabu (30/10/2019) malam, bencana angin puting beliung juga menerjang puluhan rumah warga di Dusun Lenggo, Desa Lenggo, Kecamatan Bulo, Kabupaten Polewali Mandar, Kamis (31/10/2109). Kejadian sekitar pukul 14:00 Wita.

Baca: Tujuh Rumah di Polman Rusak Diterjang Angin Puting Beliung



Salah satu warga Desa Lenggo, Masdar mengatakan, peristiwa tersebut terjadi begitu cepat. Angin puting beliung tiba-tiba datang menyapu dan merusak rumah warga. Puting beliung juga menumbangkan pepohonan dan sebuah rumah ibadah.

"Ada sebuah masjid rusak tertimpah pohon. Tapi paling banyak rumah warga," terang Masdar.



Pemerintah setempat baik camat maupun desa belum dapat dikonfirmasi karena wilayah tersebut berada di daerah pegunungan terpencil.

Kepala Seksi Logistik BPBD Polman Bugiman mengatakan, pihaknya sementara masih menunggu konfirmasi dan data dari pemerintah desa dan kecamatan setempat. Jika memang sudah ada laporan dari pemerintah setempat, pihak BPBD dan Dinas Sosial setempat akan segera turun menyalurkan bantuan.



"Wilayah di sana susah jaringan komunikasi karena di atas pegunungan, jadi kami tunggu dulu dari pemerintah setempat," katanya, saat dikonfirmasi, Kamis (31/10/2019) siang. (ant/har)

comments