Tewas Tenggelam di Majene, Jenazah Mahasiswa UNM Dipulangkan ke Kampung Halaman

On Kamis, Oktober 24, 2019

MASALEMBO.COM

Jenazah korban dipulangkan ke kampung halamannya di Mamasa Sulawesi Barat (egi/masalembo.com)


MAJENE, MASALEMBO.COM - Seorang mahasiswa bernama Handri (23) tewas tenggelam di pantai Lingkungan Pallang-Pallang, Desa Tallu Banua Utara, Kecamatan Sendana, Kabupaten Majene, Kamis (24/10/2019) pagi. Korban diketahui berstatus mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) yang tengah mengikuti program Praktek Pengenalan Lapangan (PPL) Kuliah Kerja Nyata (KKN) di SMPN 2 Sendana.

Berdasarkan data yang diterima laman masalembo.com, korban adalah warga Dusun Ulusalu, Desa Sampale, Kecamatan Rantebulahan Timur, Kabupaten Mamasa, Provinsi Sulbar. 

Sementara, dari pihak kepolisian Polres Majene, kronologi tewasnya mahasiswa UNM tersebut berawal pukul 08:00 Wita saat korban bersama siswa SMP Negeri 2 Sendana melakukan praktek olahraga renang dipandu oleh korban (Handri).

Berselang 15 menit mengajar praktek renang, tiba-tiba korban terbawa arus dan hilang seketika. Siswa yang sebelumnya diajar renang meminta pertolongan kepada warga yang melintas untuk membantu mencari korban.

"Kurang lebih satu jam dilakukan pencarian dia (korban) ditemukan dalam keadaan tidak sadarkan diri dan langsung dilarikan ke Puskesmas Sendana untuk dilakukan pertolongan," kata Aiptu Undur Maksun, Paur Humas Polres Majene, Kamis (24/10/2019).

Undur Maksun mengatakan, saat ditemukan korban dalam keadaan tertelungkup di dasar pantai dengan kedalaman 3 meter. "Warga langsung mengangkat dan menaikkan ke atas perahu. Selanjutnya melakukan pertolongan pertama tetapi korban tetap tidak sadarkan diri dan langsung dibawa ke tepi pantai," terangnya.

Setiba di pinggir pantai korban langsung dilarikan ke Puskesmas Sendana. Sayangnya, hasil pemeriksaan tenaga medis korban Handri dinyatakan meninggal dunia.

Polisi yang tiba di lokasi kejadian, melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi. Petugas juga membantu pemulangan jenazah korban ke kampung halamannya di Kabupaten Mamasa.

Jenazah korban dijemput langsung pihak keluarga dan dipulangkan sekitar pukul 14.06 Wita.(har/red)

comments