Ayo, Ikuti Sayembara Maskot dan Jingle Pilkada Mamuju

On Senin, November 18, 2019

MASALEMBO.COM


MAMUJU,MASALEMBO.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mamuju membuka sayembara Maskot dan Jingle Pemilukada Mamuju tahun 2020.

KPU Mamuju membuka sayembara tersebut hingga 1 Desember 2019 mendatang.

Ketua KPU Mamuju, Hamdan Dangkang menjelaskan sayembara maskot dan jingle Pemilukada Mamuju tahun 2020 merupakan salah satu upaya dalam mensosialisasikan pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan itu.

"Cara KPU dalam melibatkan semua pihak untuk ikut serta mewujudkan Pilkada yang partisipatif," ujar Hamdan, Senin (18/11/2019).

Menurutnya, Sayembara maskot dan jingle Pemilukada Mamuju tersebut, sifatnya terbuka untuk diikuti oleh siapa pun. KPU Mamuju hanya menentukan beberapa poin, sebagai persyaratan yang mesti dipenuhi oleh para peserta untuk mengikuti sayembara tersebut.

Total hadiah jutaan rupiah disiapkan KPU Mamuju bagi para pemenang sayembara. Selanjutnya, baik desain maskot maupun demo jingle yang keluar sebagai pemenang, bakal jadi milik KPU Mamuju dan akan dijadikan maskot resmi serta jingle resmi pelaksanaan Pemilukada Mamuju tahun 2020.

Informasi lebih lanjut, termasuk poin-poin persyaratan dalam sayembara maskot dan jingle Pemilukada Mamuju dapat dilihat di website resmi KPU Mamuju di kpu-mamuju.go.id. Di sana, para peserta juga dapat mengunduh formulir sayembara.

Tiga orang didaulat sebagai juri sayembara maskot dan jingle Pemilukada Mamuju tahun 2020. Ketiganya masing-masing; layouter/desain grafis dari harian Radar Sulbar, Irwansyah, musisi senior Mamuju, Irwan Umar, serta Ketua KPU Mamuju, Hamdan Dangkang.

"Sayembara maskot dan jingle Pilkada Mamuju ini akan kami padukan dengan tagline Pilkada Mamuju yang sebelumnya telah kami sepakati, yakni 'Macoa'. 'Macoa' sendiri adalah akronim dari Mandiri, Adil, Cerdas, Demokratis dan Aman. Kami berharap Pilkada Mamuju tahun 2020 nanti benar-benar terselenggara secara ideal, sesuai dengan semangat 'Macoa' yang telah resmi jadi tagline Pilkada Mamuju," tambah Komisioner KPU Mamuju divisi Parmas dan SDM, Ahmad Amran Nur. (Adv)

comments