-->

Hot News

Gubernur Sulbar Terima Dipa 2020 dari Presiden Jokowi

By On Kamis, November 14, 2019

Kamis, November 14, 2019


Sulbar, Masalembo.com - Didampingi Wapres KH.Ma’ruf Amin beserta Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati. Presiden Joko Widodo menyerahkan langsung Dipa tahun 2020 untuk provinsi Sulawesi Barat, yang secara resmi di terima oleh Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar di Istana Presiden Kamis, 14 Nopember 2019.

Presiden Joko Widodo menyerahkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Buku Daftar Alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa Tahun 2020 kepada kementerian/lembaga dan kepala daerah. Usai penyerahan, Jokowi meminta agar anggaran tersebut segera direalisasikan.

“Mulai secepat-cepatnya belanja, terutama belanja modal bagi DIPA yang tadi sudah diserahkan,” kata Jokowi

Ia pun mengingatkan jangan sampai alokasi anggaran hingga akhir tahun nantinya belum terealisasi. Ia mencontohkan November ini masih ada Rp31 triliun dalam proses e-Tendering.

“Mulai lah sejak Januari tahun depan ini, penggunaan belanja APBN itu,” tegasnya.

Masih adanya ketidakpastian ekonomi global dan perlambatan pertumbuhan ekonomi, lanjut Jokowi, diharapkan belanja APBN bisa men-trigger pertumbuhan ekonomi sejak awal.

“Oleh sebab itu, segera setelah ini lelang, pelaksanaan Januari sudah dilaksanakan. Jangan nunggu-nunggu, udah. Ini perintah,” tegasnya.

(dir)

comments