Si Langkra Dipilih Jadi Maskot Pilkada Majene

On Sabtu, Desember 28, 2019

MASALEMBO.COM


Warga berfoto dengan staf KPU Majene mengenakan maskot Si Langkra pada launching pilkada Majene, Jumat (27/12/2019) malam di Assmalewuang. (Foto: egi/masalembo.com)


MAJENE, MASALEMBO.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Majene resmi melaunching maskot Pilkada 2020, Sabtu (27/12/2019) malam. Maskot dan jigle Pilkada Majene itu dipilih melalui sayembara KPU belum lama ini. 

Ketua KPU Majene Arsalin Aras mengatakan, pemenang sayembara adalah seorang peserta dari Kota Semarang Jawa Tengah. Dia merancang maskot dengan mengambil inspirasi dari langsat Bamba yang jadi buah khas dari Tande Kabupaten Majene. 

"Maskot ini diberi nama Si Langkra, singkatan dari langsat Majene untuk Demokrasi," kata Arsalin dalam samnutannya.

Arsalin menjelaskan, Pilkada Majene 23 September 2020 mendatang, telah memasuki masa tahapan sejak 1 Oktober lalu. Dalam waktu dekat, KPU juga akan menggelar seleksi panitia adhock Pilkada 2020.


Maskot Pilkada Majene (ist)

Di kesempatan ini juga, Ketua KPU Arsalin Aras, mengajak seluruh stakeholder yang hadir untuk menyukseskan Pilkada. "Di tempat ini kita berikrar, berjanji bersama insya Allah pilkada Majene kita jaga kita kawal demi sebuah keadilan," ucap Arsalin.

Bupati Majene Fahmi Massiara di tempat yang sama mengatakan, pemilihan bupati dan wakil bupati sudah terjadwal. KPU selaku penyelenggara telah menetapkan jadwal tahapan-tahapan yang sudah diputuskan di KPU pusat.

Bupati Fahmi juga menyampaikan apresiasi kepada KPU, atas capaian angka partisipasi Pemilu 2019 yang mencapai 90 persen.

"Pelaksanaan pesta demokrasi di Majene, mulai dari Pileg sampai Pilkada semua tetap berjalan kondusif dan aman, dengan jumlah partisipasi yang cukup siginifikan dan selalu tinggi, mencapai angka 90 persen," ucap Fahmi.

Dalam sambutannya Fahmi mengatakan, elemen masyarakat di Majene saling mengenal satu dengan yang lainnya, sehingga tidak ada gesekan yang berarti dalam setiap pesta demokrasi. Hal itu meyakinkan Fahmi akan suksesnya Pilkada 23 September 2020 mendatang.

"Alhamdulillah track record dari catatan KPU sepanjang melaksanakan proses pesta demokrasi terus mencatat prestasi yang baik," ucap Fahmi.

Kata Fahmi, dari pelaksanaan Pilkada nantinya akan tercipta pemerintahan yang baik. 

"Kami memberikan apreseasi yang tinggi kepada KPU Majene untuk mengawal pesta demokrasi Pilkada serentak 2020. Kami selaku pemerintah akan tetap membangun kerja sama yang baik dengan KPU dan Bawaslu dengan tetap mengedepankan indepndensi para penyelenggara tetap kami junjung tinggi," pungkas bupati Fahmi. (har/red)

comments