-->

Hot News

Buka Leadership Camp Gendre, Sekda Mamuju Terkesima Prestasi Aswar- Musdalifa

By On Minggu, Januari 05, 2020

Minggu, Januari 05, 2020


Kegiatan Camp Generasi Berencana (Gendre) di lapangan Ahmad Kirang. (Foto: Humas Setda Mamuju)


MAMUJU, MASALEMBO.COM - Membuka kegiatan Camp Generasi Berencana (Gendre) kerjasama antara Dinas PPKB dan Forum Gendre Mamuju, Sekretaris Daerah (Sekda) H Suaib mengaku terkesima dengan prestasi duta gendre Sulawesi Barat, Aswar dan Musdalifa.

Selain aktif di kegiatan Forum Gendre, Aswar-Musdalifa juga rata-rata berprestasi di bidang lain. Terlebih Aswar Bahtiar (17), siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Mamuju itu telah terpilih menjadi duta gendre Sulbar dari jalur pendidikan. 

Presrasi ini diapresiasi tinggi Sekda Mamuju H Suaib. Menurutnya, bukan hanya berhasil terpilih menjadi Duta Gendre, melainkan adanya kemampuan istimewa anak ketujuh dari delapan bersaudara pasangan Bahtiar dan Nurjannah itu, yakni menghafalkan kitab Suci Al Qur'an hingga 15 Juz.

Sekda Mamuju H Suaib 

Meski belum menuntaskannya hingga 30 juz, Sekda H Suaib menilai hal itu adalah sesuatu yang sangat luar biasa di tengah pengaruh-pengaruh negatif yang menghantui remaja dan anak-anak masa kini. Aswar juga dinilai mampu, tetap tampil intelektual milenial namun tetap menjunjung ahlaq melalui pengetahuan agama. Olehnya, Suaib menyampaikan apresiasinya secara khusus. Ia meminta kepada Aswar untuk menemuinya usai kegiatan Camp Gendre.

"Sekarang karena hafalannya masih 15 jus saya akan panggil ke kantor dan beri apresiasi, dan nanti kalau sudah tamat 30 jus saya akan kasih hadiah," kata Sekda Mamuju.

Mendengar apresiasi dari Sekretaris Daerah H. Suaib, Aswar mengaku bangga dan berbahagia usaha dan kerja kerasnya dapat diterima dan di apresiasi pejabat daerah.

"Alhamdulillah ini akan semakin memicu kami untuk terus berusaha, karena memang para penghafal sudah bekerja keras untuk bangun subuh tiap hari untuk menghafal, mereka semua layak mendapat apresiasi, dan teman-teman saya (para hafiz) yang lain juga masih ada banyak, jadi kalau ada yang apresiasi tentu akan menjadi penyemangat kami," tutup Aswar.


Aswar Bahtiar (Foto: Humas Setda Mamuju)

Terkait kegiatan Camp Forum Gendre yang dominan melibatkan  remaja, ditargetkan akan mampu mengkampanyekan upaya mencegah kenakalan remaja terhadap tiga issu sentral yakni menghindari pernikahan usia anak, penyalahgunaan narkotika dan psikotropika, serta seks bebas di luar nikah.

Kegiatan Camp Forum Gendre ini sekaligus penandatanganan Mou antara Dinas Capil dengan Diksdikpora Mamuju tentang Sekolah Sadar kependudukan. Kegiatan digelar, Sabtu 4 Desember 2019 iti berlangsung di Tribun lapangan Ahmad Kirang Mamuju. (Lis/red)

comments