Legislator Sulbar Usulkan Kabupaten Pasangkayu Punya Terminal Type A

On Saturday, January 04, 2020

MASALEMBO.COM



PASANGKAYU, MASALEMBO.COM - Anggota DPRD Provinsi Sulbar komisi III dari partai Perindo M, Yusri Nur, ST, M,Si baru-baru ini berkunjung ke Balai Perhubungan Darat di Makassar. Sulawesi Selatan.

Dalam kunjungannya tersebut, M Yusri Nur  mengusulkan Kabupaten Pasangkayu agar memiliki terminal type A angkutan darat.

"Pihak balai mengatakan Insya Allah bisa dibangun dengan catatan pihak Pemda Pasangkayu menyiapkan lahan," ujarnya, Senin (3/1).

Menurutnya, sudah seharusnya Kabupaten Pasangkayu memiliki terminal Type A, dimana kata Yusri, Kabupaten Pasangkayu berada diujung timur Provinsi Sulbar. Apalagi berbatasan langsung dengan Sulawesi Tengah.

"Dengan adanya terminal di Pasangkayu tentu akan mempermuda akses transportasi masyarakat yang ingin bepergian," cetusnya.

Sementara kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pasangkayu, Drs Yunus Aslam mengapresiasi usulan tersebut. Menurutnya, kendala selama ini bus yang beroperasi terbatas.

"Ini yang menjadi kendala kita karena belum adanya terminal type A di Pasangkayu," ujarnya.

Ia berharap, terminal type A agar segera dibangun, apalagi wilayah Pasangkayu berbatasan langsung dengan Provinsi Sulteng.

"Selain mempermudah transportasi, juga nantinya sebagai sumber pemasukan Anggaran Pendapatan Daerah (PAD)," cetusnya. (Adv/red)

comments