Kasus Kriminal di Pasangkayu Menurun

On Rabu, Januari 01, 2020

MASALEMBO.COM



MATRA, MASALEMBO.COM - Di 2018, jumlah kasus yang ditangani Polres Mamuju Utara sebanyak 560, sementara di 2019, 476 kasus dan mengalami penurunan 84 kasus atau 15 persen.

Jika dikulkulasikan penanganan kasus di 2019 berkisar 86,13 persen dibanding tahun 2018 sebanyak 71,07 persen.

Demikian disampaikan Kapolres Matra AKBP Leo H Siagian, Selasa malam (31/12/2019), saat menghadiri dzikir bersama di Anjungan Pantai Pasangkayu Burung Maleo, Jalan Ir. Soetami Pasangkayu.

Dia mengatakan, di pengujung tahun ini, sebagai aparat hukum berupaya semaksimal mungkin mewujudkan situasi kamtibmas di Kabupaten Pasangkayu agar tetap kondusif.

Situasi kamtibmas bisa terwujud secara kondusif berkat kerjasama seluruh komponen masyarakat Pasangkayu.

Leo memaparkan, salah satunya dalam menciptakan situasi kondusif, jelang natal dan tahun baru, Polres Matra berhasil menyita 300 botol miras dari berbagai merk, 16 batang petasan, dua jerigen ballo dan cap tikus.

"Kita juga berhasil menangkap pelaku penyalahgunaan narkoba," ucapnya.

Selain itu, pihaknya juga telah melakukan penertiban kendaraan yang tidak sesuai aturan lalu lintas.

Leo mengajak semua elemen bersama-sama menjaga Kamtibmas agar selalu kondusif kedepannya serta mengimbau untuk 
menjaga keutuhan umat beragama, menghindari perbuatan yang berdampak pada gangguan kamtibmas, menghindari konsumsi narkoba, tawuran dan balap liar.

Tak lupa, Leo menyampaikan kepada semua masyarakat, untuk melapotkan hal-hal yang dianggap mencurigakan maupun pelanggatan lainnya. (dir/red)

comments