-->

171 ODP Dipastikan Negatif, Bupati Himbau Warga Tetap Waspada

On Sabtu, April 11, 2020

MASALEMBO.COM

Bupati Sayed Jafar Alydrus (bertopi pakai masker) menyerahkan bantuan pada petugas posko stagen didsmpingi ibu Hj Fatma Idiana. (Foto: Adi Putra/Masalembo.com)


KOTABARU-MASALEMBO.COM - Warga Kotabaru mulai sedikit lega. Pasalnya, pada Jumat (10/04) kemarin, Tim Gerak Cepat Darurat COVID-19 dari Dinas Kesehatan Kotabaru memastikan sebanyak 171 Orang Dalam Pemantauan (ODP) tidak terpapar virus COVID-19. Artinya, tinggal 28 ODP yang masih dalam penanganan. 

Kabar ini tentu disambut gembira. Mengingat bahwa di tengah pandemik yang telah menjadikan Kalimantan Selatan sebagai zona merah, Kotabaru belum mendaparkan orang yang positif terinfeksi COVID-19.

Informasi Grafis dari Dinas Kesehatan Kotabaru. (Sumber: Dinkes Kotabaru)


Meski demikian,  Bupati Kotabaru, Sayed Jafar Alydrus (SJA) menghimbau agar Tim COVID-19 tetap waspada. 

"Jadi, meskipun jumlah ODP kita sudah turun jumlahnya, kita semua harus waspada. Semua petugas posko harus tetap bekerja maksimal mengawasi pintu masuk ke daerah kita,” tegas SJA di tengah kunjungan ke Posko COVID-19 di Pelabuhan Stagen, Jumat (10/4) sore.

SJA juga meminta agar seluruh orang yang masuk kewilayah Kotabaru, baik melalui pelabuhan, terminal maupun bandara agar tetap diperiksa dan diawasi secara ketat. "Intinya, kita tetap waspada. Periksa semua orang yang masuk Kotabaru. Kita jangan sampai kecolongan. Sebab, kita melihat grafik pemerintah pusat jumlah Covid-19 masih terus naik,” tegas SJA lagi.

Dalam kunjungan yang didampingi oleh istrinya Hj Fatma Idiana, SJA juga memberikan bantuan logistik yang diperlukan oleh tim serta masker bagi para petugas di posko. (*)

Laporan: Adi Putra
Editor: Harmegi Amin

comments