-->
https://rajaview.id/l1zfvR2Icz3Zr9hvg4vbpSO76Foy6i8uVNn6HXHq

Hot News

Tagani Covid-19, DPRD Sulbar Sepakat Geser Anggaran Senilai Rp2 Miliar

On Friday, April 03, 2020

MASALEMBO.COM

Ketua DPRD Sulbar Siti Suraidah Suhardi, para wakil ketua dan anggota DPRD saat memberi keterangan pers, Senin, 30 Maret 2020. (Ist)


MAMUJU, MASALEMBO.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulbar sepakat menggeser anggaran sebesar Rp2 miliar. Anggaran tersebut digeser untuk kegiatan penaganan Coronavirus Disease 2019 atau yang lebih dikenal dengan Covid-19.

Ketua DPRD Sulbar Suraidah Suhardi mengatakan, pergeseran ini diharapkan mampu menanggulangi kekurangan Alat Pelindung Diri (APD) tim medis maupun Gugus Tugas Covid-19.

Kata Suraidah, dana itu diambil dari tiga kegiatan yakni, peningkatan kapasitas lembaga, kegiatan hearing atau dialog dan kegiatan kordinasi dengan pejabat Pemda, tokoh masyarakat dan agama.

“Kita berharap anggaran ini pencairannya bisa segera diproses pihak eksekutif agar segera dirasakan masyarakat,” ucap Suraidah saat memberi keterangan kepada awak media, Senin (30/3/2020).

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Sulbar Abdul Halim menambahkan, dari temuannya di lapangan saat melakukan inspeksi mendadak, Tim Gugus Tugas Covid-19 Sulbar masih kekurangan APD, baik berupa masker, pun obat-obatan.

“Ini yang kita harapkan ada percepatan anggaran mengucur. Kendala yang mereka hadapi murni karena keterbatasan anggaran,” katanya. (Adv2/red)

comments