-->
https://rajaview.id/l1zfvR2Icz3Zr9hvg4vbpSO76Foy6i8uVNn6HXHq

Hot News

Forum Wartawan Matra, Peduli di Tengah Keterbatasan

On Friday, April 17, 2020

MASALEMBO.COM

Pengurus FORMAT menyambangi rumah warga dan membagikan sembako. (Foto: Edison S/Masalembo.com)


PASANGKAYU, MASALEMBO.COM - Setelah beberapa bulan vakum dalam kegiatan kemanusiaan, kini di tengah pandemi Covid-19 sejumlah insan pers di Kabupaten Pasangkayu yang tergabung dalam Forum Wartawan Mamuju Utara (FORMAT) kembali bekerja nyata. Mereka berbagi masker dan sembako kepada warga, Rabu (15/4/2020).

Dengan pendapatan yang sangat minim serta dana yang seadanya, para kuli tinta ini saling berpatungan dan bahu-membahu demi sebuah arti rasa kemanusiaan.

Salah satu perwakilan pers yang juga Ketua FORMAT, Aspar, saat diwawancarai mengatakan, pembagian masker dan sembako ini merupakan salah satu upaya membantu masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

"Semoga bantuan sembako ini dapat sedikit meringankan dan membantu kebutuhan masyarakat selama berdiam diri di rumahnya untuk mengantisipasi dan melawan penyebarang Covid-19," harapnya.

Dia mengungkapkan, dalam kondisi pandemi Covid-19 ini sepatutnya agar tidak memikirkan diri sendiri dan tidak dijadikan sebagai ajang pencitraan. Namun menurutnya, saatnya untuk berbuat dengan kerja nyata tanpa banyak bicara.

"Mari berbuat dengan kerja nyata tanpa harus saling menyalahkan demi mengantisipasi dan memutuskan mata rantai penyebarang Covid-19," pungkasnya.

Sekedar diketahui, dalam giat kemanusiaan ini para insan pers berbagi di 100 rumah warga dengan 500 masker, 100 sak beras ukuran 5 kg, 400 biji telur dan 400 bungkus mie instan. 

Penasehat sekaligus salah satu Dewan Pendiri FORMAT, Suamin Rahim mengatakan, sangat mengapresiasi langkah yang telah dilakukan para anggota organisasi wartawan lokal di Kabupaten Pasangkayu itu. Menurutnya, dalam situasi pandemi Covid-19 dengan Alat Pelindung Diri (APD) yang seadanya serta segala keterbatasan ekonomi, namun tidak menutup mata hati mereka, para pewarta itu untuk saling berbagi.

"Saya merasa sangat bangga dengan adik-adik wartawan, dimana di tengah pandemi Covid-19 mereka mempertaruhkan segalanya demi sebuah kepedulian terhadap warga yang lebih membutuhkan," tuturnya. (*)

Laporan: Edison S
Editor: Harmegi Amin

comments