-->

Hot News

Toyota Polman Bagikan Ratusan Paket Sembako ke Warga Kurang Mampu

By On Selasa, April 21, 2020

Selasa, April 21, 2020

Karyawan PT Hadji Kalla Cabang Polewali menyiapkan paket sembako untuk dibagikan. (Foto: Asrianto S)


POLEWALI, MASALEMBO.COM - Untuk membantu warga yang kesulitan ekonomi di tengah wabah pandemi Covid-19, dealer mobil PT Hadji Kalla Cabang Polewali Mandar membagikan ratusan paket sembako kepada warga kurang mampu.

Program bakti sosial ini mengusung tagline #Toyota Ada untuk Anda. Sebanyak 120 paket sembako dibagikan di lingkungan Ujung, Kelurahan Polewali, Polewali Mandar, Senin (19/4/2020). Bantuan sembako ini terdiri dari beras, gula, mie instan, susu, hingga minyak goreng.

Kegiatan dipimpin Kepala Cabang Toyota Polman Irfandi, bersama sejumlah anak buahnya yang turun langsung ke rumah warga. Berbeda dengan tahun sebelumnya, yang membagikan kupon, pembagian kali ini pihak Toyota Polman mendatangi langsung rumah warga. Hal ini untuk menghindari kerumunan massa demi menerapkan himbauan pemerintah yakni psycal distancing.

Salah satu warga penerima Lili Suriani mengaku sangat senang bisa mendapatkan bantuan tersebut. Sebab ia kesulitan ekonomi apalagi sejak virus corona mewabah.

"Alhamdulillah, terimakasih ini sudah cukup membantu," katanya sambil menangis.

Kata Lili, suaminya hanyalah seorang nelayan tradisional yang berpenghasilan tidak menentu. Penghasilan dia tidak mampu menopang ekonomi keluarga untuk membiayai tiga orang anaknya.
"Penghasilan tidak menentu pak. Kadang 50 ribu sehari, kadang juga tidak ada. Itupun kadang kami pinjam barang ke tetangga," katanya.

Kepala Cabang Toyota Polman Irfandi mengatakan, kegiatan ini memang telah menjadi program tahunan Yayasan Kalla Grup untuk masyarakat yang kurang mampu. Namun kali ini karena kebetulan ada wabah Covid 19.

"Biasanya kami berbagi jika bulan Ramadan, tapi kami percepat karena adanya wabah virus ini agar mereka bisa gunakan saat Ramadan," katanya.

Irfandi membeberkan untuk gelombang pertama 120 paket sembako dibagikan. Dan gelombang kedua akan lebih besar lagi sebanyak 200 sampai 500 paket bahkan hingga ke Kabupaten Majene.

Irfandi berharap agar wabah Covid 19 ini segera berakhir agar perekonomian bisa berjalan normal kembali.

Meskipun nilainya tidak seberapa, namun ia berharap, semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan meringankan beban hidup bagi mereka yang telah menerima.

"Semoga ada pihak lain atau perusahaan swasta lain bisa ikut mengajak mereka untuk saling berbagi membantu warga yang kurang mampu," pungkasnya. (*)


Laporan: Asrianto S
Editor: Harmegi Amin

comments