2 Pasien Positif Dinyatakan Sembuh, Pasangkayu Zero Covid-19

On Sunday, May 31, 2020

MASALEMBO.COM

Suri Fitriah (Ist)


PASANGKAYU, MASALEMBO.COM - Kabar gembira bagi masyarakat Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat. Pasalnya, setelah sebelumnya daerah ini masuk zona merah Covid-19, kini kabupaten paling utara di Sulbar itu kembali menjadi zona hijau setelah tidak ada lagi penambahan kasus Covid-19.

Kondisi ini juga diperkuat setelah dua pasien Covid-19 dinyatakan sembuh, Minggu (31/5/2020). Kini, kabupaten yang berbatasan langsung dengan Provinsi Sulteng ini menjadi zero Covid-19. 

Kondisi ini makin memantapkan persiapan menuju pola hidup baru atau new normal life. Hal itu dikatakan Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pasangkayu, Suri Fitriah.

"Hari ini salah satu pasien yang diisolasi di RSUD Kabupaten Pasangkayu telah dipulangkan karena sudah dinyatakan sembuh. Ini berdasarkan hasil swab tes yang sudah negatif," kata Fitriah, Minggu.

Suri menjelaskan, selain pasien yang diisolasi di RSUD Pasangkayu, pasien lainnya juga telah dinyatakan sembuh dari Covid-19.

“Dua warga kita yaitu pasien asal Desa Pedanda dan Desa Tirta Buana sudah dinyatakan sembuh dari Covid-19 berdasarkan hasil swab tes yang telah negatif. Dengan demikian Pasangkayu sudah nihil kasus Covid-19,” jelasnya.

Meski demikian, Fitriah tetap berharap dan menghimbau kepada masyarakat agar tetap disiplin mengikuti himbauan pemerintah sesuai standar protokol kesehatan Covid-19.

"Semoga ini adalah sesuatu yang tidak membuat kita lengah dan tetap waspada serta mengikuti protap sesuai himbauan pemerintah dalam menangani dan mengantisipasi penyebaran Covid-19 menuju kehidupan new normal," harapnya. (*)

Laporan: Edison S
Editor: Harmegi Amin

comments