-->

Hot News

ASN di Majene Bagikan Ribuan Masker Kain ke Pengguna Jalan

By On Senin, Mei 04, 2020

Senin, Mei 04, 2020

ASN di Majene berbagi masker kepada tukang becak di jalan depan kantor bupati. (Foto: Aswar untuk Masalembo.com)


MAJENE, MASALEMBO.COM - Ratusan ASN berjejer disepanjang jalan di depan kantor masing masing, secara serentak dimulai jam 09.00 pagi sampai jam 10.00, dibawah pengawalan langsung Polres Majene dan Satpol. PP Majene, Senin (05/05/20202).

30 OPD ditambah 2 kantor kecamatan serentak membagikan masker kepada pengguna jalan dan warga yang melintas serta warga sekitar kantor masing masing.

Pembagian masker dipimpin langung Bupati, Wakil Bupati dan Sekda Majene, diikuti Asisten, Staf Ahli dan semua pimpinan OPD se Kabupaten Majene beserta staf.

Sekitar 20.000 masker dibagikan secara serentak. Masker tersebut merupakan sumbangan dari semua ASN lingkup Kabupaten Majene. Masker dikelolah oleh Koperasi PNS Assamalewuang.

Semua masker yang dibagikan merupakan produksi dari para pengrajin atau penjahit rumahan yang ada di Majene.

Sekitar 50 tukang jahit diberdayakan untuk menjahit masker kain, ini juga menjadi stimulus ekonomi dan memberikan dampak bagi tukang jahit, karena sepanjang pandemi Covid-19 di Majene, penghasilan para tukang jahit tersebut juga menurun drastis.

Bupati Majene menyampaikan terima kasih kepada semua ASN se Kabupaten Majene yang telah memberikan bantuan dan sumbangan berupa masker kain untuk warga di Majene. Hal ini juga sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona di Majene.

"Semoga apa yang diberikan oleh semua ASN akan menjadi nilai ibadah sendiri, apa lagi ini dilakukan dalam bulan Ramadhan," tutur Fahmi.

Bupati Fahmi berharap, dengan adanya gerakan simultan ini, dapat membuat Majene tetap pada posisi yang aman, walaupun beberapa daerah yang berdekatan dengan Majene mengalami peningkatan kasus positif Covid-19.

Selain membagikan masker, Pemkab Majene juga membagikan sekitar 1.000 Hand Sanitizer. (*)

Laporan: Tim Masalembo.com
Editor: Harmegi Amin

comments