Datangi ARIS, Para Kepala Lingkungan minta Dorong Perubahan

On Saturday, May 16, 2020

MASALEMBO.COM

Pertemuan para kepala lingkungan dengan Arismundar Kalma yang didampingi ayahnya H. Kalma Katta (Media Center AST-Aris)


MAJENE, MASALEMBO.COM - Jelang Pilkada Majene, gelombang dukungan rakyat dari berbagai lapisan untuk pasangan AST-ARIS terus membesar.

Beberapa hari sebelumnya sejumlah kepala lingkungan dari kecamatan Banggae Timur mendatangi calon Bupati Andi Syukri Tammalele untuk menyatakan dukungannya.

Pada hari Jumat, 15 Mei 2020 kepala lingkungan dari wilayah kecamatan Banggae pun tak mau ketinggalan. Mereka mendatangi kediaman Kalma Katta mantan Bupati Majene dua periode untuk menyatakan sikap dukungan kepada putra beliau Arismunandar Kalma yang akan maju di Pilkada Majene sebagai calon wakil bupati pendamping Andi Syukri Tammalele.

Kalma Katta dan Arismunandar Kalma yang baru menunaikan salat tarwih menyambut kedatangan para kepala lingkungan dengan haru dan bangga. Mereka berterima kasih atas dukungan tersebut.

Syahid, kepala lingkungan Pangaliali yang menjadi juri bicara para kaling tersebut mengharapkan Arismunandar Kalma agar menghadirkan perubahan dalam pemerintahan Majene yang saat ini dianggapnya masih sangat banyak kelemahan.

"Kami harap Daeng Aris dan Andi Syukri nanti bisa memimpin membawa perubahan bagi daerah kita. Menjadikan Majene lebih baik, lebih maju dan lebih sejahtera," kata Syahid.

Menanggapi dukungan tersebut, Arismunandar Kalma menyatakan bahwa ia dan Andi Syukri akan menghadirkan pemerintahan yang merakyat, bersih dan berwibawa dengan pelayanan publik yang menyeluruh, adil merata di seluruh kawasan kabupaten Majene.

"Birokrasi akan dibenahi dengan penempatan SDM yang handal dan berkualitas dalam jabatan-jabatan pelayanan publik. Juga akan didorong potensi-potensi lokal dalam peningkatan ekonomi daerah. Pengusaha dan pelaku ekonomi lokal akan diprioritaskan dalam partisipasi pembangunan. Selain itu, anggaran pendidikan untuk menopang peningkatan mutu SDM putra-putri Majene akan ditambah. Tak boleh ada anak Majene berprestasi yang sekokahnya harus putus gara-gara tak ada biaya," kata Arismunandar memberi gambaran visi-misi kepemimpinannya.

"Petani dan nelayan juga akan diberi perhatian yang tinggi agar terjadi peningkatan produktifitas pertanian dan perikanan. Jika petani dan nelayan sejahtera, dampak ekonominya akan sangat bagus. Karena sebagian besar warga kita adalah petani dan nelayan," papar Arismunandar Kalma di hadapan para kepala lingkungan tersebut.

Beberapa kepala lingkungan yang hadir pada silaturahim tersebut antara lain berasal dari lingkungan Tanangan, Pangaliali, Paleo, Paleo Tobanda, Saleppa, dan lingkungan-lingkungan lain di wilayah Banggae. (*)


Sumber: Media Center AST-Aris
Editor: Harmegi Amin

comments