Hari Donor Darah Internasional, Wabup Lukman Ajak ASN Jadi Pendonor Rutin

On Thursday, June 18, 2020

MASALEMBO.COM

MAJENE, MASALEMBO.COM - Memperingati Hari Donor Darah Internasional 14 Juni 2020, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Majene menggelar kegiatan donor darah. Selama tiga hari, petugas dari PMI dan RSUD Majene akan melayani para pendonor, mulai pagi hingga sore hari di sekretariat PMI Majene.

Wakil Bupati Majene Lukman mengajak ASN untuk menjadi pendonor rutin. Hal ini diungkapkan saat menutup secqra resmi kegiatan tersebut. Ia mengatakan dengan mendonorkan darah tidak membuat seseorang lemah namun sebaliknya.
Persoalan ketersediaan darah bukan di susun melalui program dan tidak bisa dibeli namun melalui pendekatan kemanusiaan.

Untu itu, Lukman mengajak para ASN di Majene untuk berkontribusi dengan menjadi pendonor darah di PMI Majene.

"Setiap ASN harus siap berkontrubusi ketika ada yang memerlukan donor darah, pihak PMI bisa melakukan kordinasi," ungkap Lukman

Lukman juga mengatakan Pemerintah Daerah Majene akan memberikan perhatian kepada organisasi kemanusian tersebut. Dengan memberikan anggaran tiap tahun demi melancarkan kegiatan-kegiatan kemanusiaan apalagi outputnya akan kembali juga ke masyarakat.

Ketua PMI Majene Fatmawati Fahmi mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas peran masyarakat, sebagai penyedia darah berkelanjutan.

Menurutnya, di tengah pandemi Covid-19, diberlakukan kebijakan phsycal distancing lalu PSBB, masyarakat dengan kesetiaanya terus mempertahankan kesehatan agar mampu memberikan darah yang sehat.

"Selain mendukung stok darah secara nasional, pendonor sukarela menjadi bagian dari penyebaran aksi kemanusiaan sekaligus nilai-nilai kepalangmeraan untuk terus membantu umat manusia di dunia tanpa membedakan suku, bangsa, agama dan ras," ucapnya saat acara peringatan Hari Donor Darah Internasional 14 Juni 2020 PMI Kabupaten Majene di Markas PMI Rabu 17 Juni kemarin.

Fatmawati juga mengajak setiap komponen masyarakat, khususnya kaum muda untuk secara rutin menjadi pendonor darah sukarela. Dapat mengunjungi mobil unit donor darah, atau ke UDD PMI terdekat.

Turut hadir dalam acara penutupan Pj Sekda Majene Burhan, Staf Ahli dan Asisten Setda Majene, para Pimpinan OPD Majene. (mis/red)

comments