Pemkab Majene Salurkan BLT Tahap II, Lukman Harap Tim Edukasi Masyarakat

On Wednesday, June 24, 2020

MASALEMBO.COM

Wakil Bupati Majene H Lukman menyampaikan sambutan sebelum melepas tim penyalur BLT tahap II. (Foto: Humas Setda Majene)


MAJENE, MASALEMBO.COM - Pemerintah Kabupaten Majene kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap II hari ini, Rabu (24/6/2020). Tim penyalur BLT tahap II dilepas wakil bupati Majene H. Lukman di kantor bupati pagi tadi.

Dalam sambutan pelepasan, wabup Lukman mengatakan, pemberian BLT sebagai kompensasi masyarakat terdampak COVID-19, sesuatu yang patut disyukuri. Ia mengaku sangat berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat hingga penyaluran BLT di Majene berjalan dengan baik.

"Pembagian BLT tahap I yang bersumber dari APBD Majene berjalan lancar dan memuaskan, Pak Bupati juga sangat puas dan memberikan apreseasi yang tinggi kepada semua tim yang telah bekerja, ini disebabkan karena adanya kekompakan yang luar biasa dari semua tim yang terbentuk dengan petugas yang ada di lapangan," ujar Lukman.

Tim penyalur BLT Pemkab Majene menggelar do'a bersama sebelum menuju ke lokasi. (Foto: Humas Setda Majene)

Meski demikian, mantan wakil ketua DPRD Majene itu mengakui masih ada beberapa catatan penting yang menjadi perhatian Pemda Majene usai penyaluran BLT tahap I beberapa waktu lalu. Diantaranya temuan di lapangan bahwa masih ada penerima yang ganda. Selain itu, ada juga penerima BST yang sudah masuk kategori tidak layak dan yang terakhir adanya penerima BST yang sudah tidak ditemukan orangnya. "Ini mungkin disebabkan karena warga tersebut sudah pindah domisili," ungkap Lukman.

Lukman mengaku telah melakukan koreksi dan perbaikan data. Karenanya ia berharap semua tim yang ada ketika bertugas di lapangan untuk meminimalisir adanya temuan lagi. Ia juga berharap agar tim tetap mengedukasi warga penerima BLT tentang penerapan new normal dalam tatanan hidup baru dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan COVID-19.

Dengan seragam hijau army semua anggota tim tampak penuh semangat menuju lokasi. Masing-masing tim terdiri atas tujuh orang anggota dengan lokasi pantauan tiga titik serta dikoordinir oleh anggota FORKOPIMDA Kabupaten Majene.

Tim I dikoordinir oleh Dandim 1401 Majene, Tim II dikoordinir Wakil Bupati Lukman, Tim III dikoordinir Ketua DPRD Majene Salmawati Djamado, Tim IV dikoordinir Kapolres AKBP Irawan Banuaji dan Tim V dikoordinir Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Majene. (*)

Laporan: Tim Masalembo.com
Editor: Harmegi Amin

comments