-->
https://rajaview.id/l1zfvR2Icz3Zr9hvg4vbpSO76Foy6i8uVNn6HXHq

Hot News

Rekomendasi PSI Jatuh ke Tangan AST-Aris, DPW Sulbar Perintahkan Kader Solid

On Tuesday, June 23, 2020

MASALEMBO.COM


AST-Aris Kalma saat menerima rekomendasi PSI secara virtual, Selasa 23 Juni 2020 pagi tadi. (sumber: facebook/Chiko Mendez)


MAJENE, MASALEMBO.COM - Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) secara resmi merekomendasikan bakal pasangan calon Andi Achmad Syukri Tammalele (AST) dengan Aris Munandar Kalma untuk maju di Pilkada Majene 2020. Penyerahan rekomendasi partai milenial itu berlangsung secara virtual Selasa (23/6/2020) pagi.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PSI Sulbar Ahmad Zaki mengatakan, penyerahan surat dukungan PSI kepada pasangan AST-Aris oleh Ketua Umum PSI Grace Natalie, dihadiri Ketua Konvensi PSI Pilkada serentak 2020 Isyana Bagoes Oka.

Zaki menegaskan, setelah rekomendasi PSI diserahkan ke AST-Aris, pihaknya akan mengambil langkah strategis untuk menyukseskan bakal pasangan calon penantang petahana itu di pesta demokrasi serentak 9 Desember 2020 mendatang. Ia juga meminta seluruh kader PSI solid mendukung bakal paslon tersebut.

"DPW PSI Sulbar melalui surat keputusan DPP PSI segera menindak lanjuti dengan memerintahkan kepada seluruh pengurus dan kader bekerja untuk memenangkan pasangan ini (AST-Aris)," kata Ahmad Zaki.

Terpisah, Kordinator Tim Media Center AST-Aris, Surakhmat, membenarkan diterimanya rekomendasi PSI. Menurut Surakhmat, rekomendasi yang dikeluarkan DPP PSI diberikan secara paket ke AST-Aris, bukan ke perorangan. Hal tersebut memperjelas bahwa pasangan tersebut sudah final berpasangan.

"Rekomendasinya dipaketkan. Memang sejak dari awal (paket)," kata Surakhmat, memastikan duet AST-Aris maju di Pilkada Majene 2020.

Surakhmat juga mengatakan, selain PSI, Partai Demokrat (PD) dipastikan mendukung bakal paslon AST-Aris Kalma. Mereka juga membidik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan partai lainnya untuk memuluskan duet mantan Sekda Majene dan eks Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Majene itu. (*)

Laporan: Tim Masalembo.com
Editor: Harmegi Amin



comments