-->
https://rajaview.id/l1zfvR2Icz3Zr9hvg4vbpSO76Foy6i8uVNn6HXHq

Hot News

Perangkat Desa yang Ingin Terima Bantuan COVID-19 Harus Mundur

On Tuesday, June 23, 2020

MASALEMBO.COM

PASANGKAYU, MASALEMBO.COM - Demi memastikan tidak satupun perangkat di desanya mengambil atau menerima bantuan yang berhubungan langsung dengan Covid-19, Kepala Desa Gunung Sari I Nyoman Sukaryawan menggelar Musyawarah Desa (Musdes). Musdes bersama dengan perangkat desa dihadiri Badan Permusyawarahan Desa, para Kepala Dusun dan sejumlah masyarakat.

Dalam musdes tersebut, I Nyoman Sukaryawan kembali menegaskan perangkat desa tidak boleh mengambil atau memasukkan namanya dalam penerima bantuan Covid-19. Ia menegaskan bantuan untuk masyarakat, dan bila ada perangkat desa yang ingin menerima bantuan Covid-19 agar mengundurkan diri.

Nyoman Sukaryawan juga mengharapkan agar seluruh perangkat desa dapat memberikan informasi yang akurat kepada masyarakat serta memberikan pemahaman kepada warga bila ada beredar informasi yang tidak benar di tengah-tengah masyarakat.

"Sampaikan kepada masyarakat agar segera melakukan kordinasi dengan Pemdes, jangan langsung menerima informasi yang selalu mengatakan, katanya, katanya," ujar Nyoman.

Sukaryaman juga menegaskan agar perangkat desa dalam hal ini kadus jangan pernah ada yang bermain-main dengan data penerima bantuan Covid-19, karena menurutnya persoalan bantuan ini sangat rentan dan pengawasannya sangat ketat.

"Bila ada yang mencoba bermain-main dengan data bantuan Covid-19 ini dan tetap ingin memasukkan namanya atau istrinya sebagai penerima, maka saya akan mengambil langkah pemecatan dan hal ini sudah saya sampaikan sejak mudes pertama dan ke 2," tegasnya. (eds/red)

comments