-->
https://rajaview.id/l1zfvR2Icz3Zr9hvg4vbpSO76Foy6i8uVNn6HXHq

Hot News

Tahapan Pilkada Kembali Bergulir, KPU Pasangkayu Lantik Sekretaris PPK

On Tuesday, June 16, 2020

MASALEMBO.COM

Pengecekan suhu sebelum pelantikan sekretaris PPK Kabupaten Pasangkayu. (edison)


PASANGKAYU, MASALEMBO.COM - Tahapan pilkada serentak tahun 2020 yang sempat tertunda karena pendemi virus Corona (Covid-19), hari ini Senin 15 Juni 2020 kembali dimulai. Di hari pertama dimulainya kembali tahapan Pilkada, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulbar langsung melaksanakan tahapan dengan melakukan pelantikan Sekretaris Panitia Penyelenggara Kecamatan (PPK). Sebanyak 12 Kepala Sekretariat dan 24 anggota dilantik.

Pelantikan dipimpin Ketua KPU Syahran Ahmad di hotel Trisakti kota Pasangkayu dengan standar protokol kesehatan secara ketat. Setiap peserta yang datang wajib mengikuti protokol kesehatan seperti cuci tangan dan mengunakan masker, serta dilakukan cek suhu tubuh dan dalam ruangan pelantikan kursi diberi jarak antara peserta satu dengan peserta lainnya sejauh 1 meter.

Menurut Ketua KPU Kabupaten Pasangkayu, Sahran Ahmad, tahapan pilkada yang dilaksnakan hari ini merupakan tahapan yang tertunda akibat pendemi Covid-19.

“Ada dua tahapan yang akan segera dilakukan KPU Pasangkayu yakni tahapan pelantikan sekretariat PPK yang dilakukan hari ini dan tahapan verifikasi faktual untuk calon perseorangan yang akan dimulai tanggal 24 bulan ini juga,” ungkapnya.

Dengan dimulainya tahapan pilkada serentak tahun 2020 hari ini, maka praktis tahapan pilkada semuanya akan berjalan sesuai jadwal yang sudah ditentukan.

Selain melantik anggota sekretariat PPK, KPU Kabupaten Pasangkayu juga melantik pergantian anggota PPS asal Desa Benggalu yang mengundurkan diri karena sakit. (Adv/eds)

comments