-->
https://rajaview.id/l1zfvR2Icz3Zr9hvg4vbpSO76Foy6i8uVNn6HXHq

Hot News

Ketua DPRD Sulbar Turut Sambut Kedatangan Menteri KKP

On Monday, June 08, 2020

MASALEMBO.COM

Tampak Ketua DPRD Sulbar Siti Suraidah Suhardi saat menjemput menteri KKP di Bandara Tampa Padang Mamuju. Di depan adalah Sekprov Muhammad Idris DP. (Foto: Kominfo Sulbar)


MAMUJU, MASALEMBO.COM - Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Barat Siti Suraidah Suhardi turut serta dalam penyambutan Menteri Kelautan dan Perikanan RI Edhy Prabowo, Senin 8 Juni 2020 di bandara Tampa Padang Mamuju.

Menteri Kelautan dan Perikanan akan berkunjung ke Kecamatan Kepulauan Balabalakang, Kabupaten Mamuju, untuk melakukan kunjungan kerja di daerah kaya potensi kelautan itu. Edhy menyampaikan, Sulbar merupakan provinsi yang pertama kali dia kunjungi di luar pulau Jawa di tengah pandemi Covid-19.

"Saya hadir pertama kali sejak Covid -19, baru mulai keluar Jawa, tujuan utama saya adalah Sulbar. Suatu kehormatan bagi saya, karena saya merasa sangat diterima di pulau ini  pada khususnya dan seluruh Sulbar secara umum," ucap Edhy 

Edhy mengatakan bahwa, bersamaan dengan kunjungannya itu bertepatan dengan Peringatan Hari Kelautan Sedunia atau Word Oceans Days yang ke 12. Untuk itulah memperingati Hari Kelautan, Ia berharap untuk sama-sama menjaga laut, apalagi laut merupakan suatu kepentingan bagi seluruh umat manusia.

"Jaga laut dan biota lainnya seperti menjaga terumbu karang, dan tidak membuang sampah ke laut yang telah menjadi anugerah terbesar yang diberikan Tuhan kepada makhluk-Nya. Laut merupakan tempat bagi kita semua termasuk bagi anak dan cucu sebagai generasi pelanjut bangsa,  sehingga perlunya menjaga laut dan diterapkan sejak dini bagi para generasi Indonesia kedepan," pungkas Edhy.

Ketua DPRD Provinsi Sulbar Siti Suraidah yang ditemui di sela kegiatan ini berharap, dengan kehadiran orang nomor satu di lingkup Kementerian Kelautan dan Perikanan RI ini, diharapkan dapat memicu peningkatan pengelolaan sektor kelautan dan perikanan Sulbar.

"Sebagai harapan dengan penuh keyakinan, kehadiran bapak menteri akan memberikan perbaikan dan peningkatan penghasilan masyarakat, yang pastinya akan berdampak pada peningkatan kualitas hidup  masyarakat itu sendiri," tuturnya. 

Suraidah mengatakan, kehadiran Menteri Kelautan dan Perikanan RI beserta rombongan sebagai wujud kepedulian dan cinta kasih seorang menteri kepada  warga masyarakat Sulbar, khususnya bagi warga Kepulauan Balabalakang. (Adv)

comments