-->
https://rajaview.id/l1zfvR2Icz3Zr9hvg4vbpSO76Foy6i8uVNn6HXHq

Hot News

Dugaan Pungli Blangko Ijazah MA, DPKS Sumenep Panggil Sejumlah Pihak

On Sunday, August 16, 2020

MASALEMBO.COM


Foto: Rapat DPKS

Pewarta: Thofu

SUMENEP, MASALEMBO.COM - Adanya informasi mengenai dugaan pungli blangko ijazah MA di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Sumenep, direspon serius oleh Dewan Pendidikan Kabupaten Sumenep (DPKS). Informasinya, DPKS sudah melayangkan surat undangan ke sejumlah pihak terkait untuk melakukan klarifikasi dan konfirmasi.

Muslih Wahid, anggota DPKS membenarkan informasi itu. Menurut pria yang juga menjabat sebagai Wakil Rektor IDIA Al-Amien ini, masalah dugaan pungli blangko Ijazah MA yang sedang menjadi perhatian publik ini memang menjadi atensi lembaganya. 

"Hari ini kami sudah melayangkan surat undangan kepada pihak pihak terkait untuk menimba keterangan dan penjelasan sejelas jelasnya atas masalah yang sedang ramai ini," terang Musleh, Kamis (13/8/2020).

Sebab menurut Musleh, masalah ini harus segera tuntas dan bisa dicarikan titik temunya agar tidak terus menerus menjadi isu publik yang dapat merugikan image Pendidikan Sumenep. Untuk itu, lanjut Musleh, DPKS dalam pertemuan Minggu depan dengan pihak pihak terkait, baik Kasi Pendma, Kordinator Pokjawas dan Kepala MAN dapat saling memberikan informasi ini sebaik mungkin.

"Dengam informasi yang disampaikan nanti, akan menjadi dasar bagi DPKS untuk ikut serta memberikan rekomendasi solutif kepada Kemenag dalam menyelesaikan masalah ini," tegasnya. (*)

comments