-->

Hot News

Gubernur Ali Baal Buka MTQ VIII Tingkat Provinsi Sulbar

On Thursday, August 27, 2020

MASALEMBO.COM

 Gubernur Ali Baal saat melantik Dewan Hakim MTQ VIII Tingkat Provinsi Sulbar di masjid Suada Mamuju, Selasa 22 Agustus 2020 (Foto: Kominfo Sulbar)


MAMUJU, MASALEMBO.COM- Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar secara resmi membuka pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) VIII Tingkat Provinsi Sulbar tahun 2020.

Pembukaan ajang dua tahunan tersebut berlangsung di Masjid Raya Suada Mamuju, Selasa 25 Agustus 2020.

Kegiatan ini diawali dengan pelantikan dan pengukuhan Dewan Hakim Panitera MTQ oleh Gubernur Sulbar dan dilanjutkan penyampaian Laporan Panitia Pelaksana yang disampaikan Wakil Ketua LPTQ Sulbar, Misbahuddin.

Dalam sambutannya Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar mengatakan, sangat menyambut baik atas terselenggaranya MTQ VIII Tingkat Provinsi Sulbar dan berharap semoga kegiatan itu dapat berjalan dengan sukses.

Ali Baal berharap, seluruh peserta dari enam kabupaten senantiasa bersungguh-sungguh mengikuti lomba tersebut, agar meraih predikat terbaik untuk mewakili Sulbar di tingkat nasional yang akan dilaksanakan di Sumatera Barat nantinya.

Melalui kesempatan itu, Ali Baal juga mengingatkan, bagi masyarakat yang ingin menyaksikan pelaksanaan MTQ agar tetap mematuhi protokol kesehatan penanganan Covid-19.

"Saya mengharapkan kepada kita semua untuk senantiasa menjaga kesehatan dari kemungkinan terjadinya serang wabah Covid-19, dengan tetap mengikuti protokol kesehatan seperti membiasakan cuci tangan dan memakai masker," kata mantan Bupati Polewali Mandar dua periode itu.

Ali Baal menuturkan, walaupun masih dalam suasana pandemi Covid-19, secara teknis pelaksanaan MTQ akan dilaksanakan sesuai dengan standar protokol kesehatan penanganan Covid-19.

"Mudah-mudahan dengan MTQ ini, Allah SWT senantiasa membimbing dan menyelamatkan kita semua dari kondisi pandemi yang sedang melanda daerah ini," harapnya.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulbar, Muflih B Fattah menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya ajang dua tahunan tersebut. 

Muflih juga berharap, melalui pelaksanaan MTQ tersebut lahir kafilah-kafilah tangguh yang akan menjadi duta dalam mengharumkan nama Sulbar pada MTQ tingkat nasional di Padang.

Pembukaan MTQ yang dilakukan secara daring atau online tersebut, akan diikuti sebanyak 254 peserta dari enam kabupaten se-Sulbar dengan mengikuti beberapa cabang lomba. Kegiatan itu akan berlangsung hingga 29 Agustus 2020. (Adv)

comments