-->

Hot News

Libatkan Tokoh Masyarakat, KPU Majene akan Uji Publik Daftar Pemilih Sementara

By On Sabtu, September 26, 2020

Sabtu, September 26, 2020

Muhammad Subhan, SH (ist/Facebook)


MAJENE, MASALEMBO.COM - KPU Kabupaten Majene akan melaksanakan Uji Publik Daftar Pemilih Sementara yang akan dilaksanakan di seluruh desa/kelurahan se-Kabupaten Majene pada tanggal 27 September 2020.

Dalan Uji publik Daftar Pemilih sementara tersebut akan mengundang para tokoh masyarakat, para Kepala Dusun dan Kepala Desa, Pengawas Kelurahan dan Desa serta para PPDP yang pernah bertugas dalam proses coklit. 

Komisioner KPU Majene Divisi Perencanaan, data dan Informasi, Muhammad Subhan, mengatakan, uji publik ini dilaksanakan bertujuan untuk memberikan ruang yg sebesar-besarnya bagi seluruh warga masyarakat untuk mengoreksi Daftar Pemilih Sementara yang telah ditetapkan pada tanggal 7 September 2020. 

"Kami berharap dengan dilaksanakannya Uji Publik Daftar Pemilih Sementara ini akan semakin membangun kepercayaan terhadap data yang disajikan oleh KPU Kabupaten Majene dalam pemilihan tahun 2020 ini serta akan membuat data pemilih semakin valid dan berkualitas," kata Subhan melalui rilis, Sabtu (26/9/2020).

Dijelaskan, Daftar Pemilih Sementara (DPS) saat ini juga sedang diumumkan kepada seluruh warga masyarakat. PPS telah mengumumkan daftar pemilih sementara di setiap kantor kelurahan/desa masing-masing dan di tempat-tempat strategis lainnya. Pengumuman tersebut dimulai pada tanggal 19 September 2020 dan akan berakhir pada tanggal 28 September 2020. "Kami berharap seluruh warga masyarakat dapat pro aktif dalam melakukan tanggapan dan memberikan masukan terhadap Daftar Pemilih Sementara tersebut," pinta Subhan.

Setelah proses uji publik dan proses pengumuman DPS berakhir, maka PPS dan PPK akan kembali melakukan rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan yang selanjutnya akan ditetapkan oleh KPU Kabupaten Majene pada tanggal 9 sampai 16 Oktober 2020 sebagai Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang akan digunakan dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Majene di Tahun 2020 ini. (ar/red)

comments