-->

Hot News

Polres Majene Gunakan Water Canon Padamkan Api di Kebakaran Saleppa

By On Senin, September 14, 2020

Senin, September 14, 2020


MAJENE, MASALEMBO.COM - Kebakaran yang terjadi di Jl Mayjen Azis Bustam, Lingkungan Saleppa, Kelurahan Banggae Majene sejak, Senin (14/9/2020) dini hari tadi menggegerkan dan membuat panik warga setempat.

Ada delapan unit rumah atau ruko yang dilalap sijago merah, untungnya kejadian tersebut cepat direspon oleh masyarakat bersama aparat kepolisian.

"Kami melibatkan langsung kendaraan khusus Water Canon untuk memadamkan amukan sijago merah sehingga amukan api dapat dikendalikan," kata AKP Ujang Saputra, Senin pagi.

Kabag Ops Polres Majene yang terjun langsung ke lokasi kejadian sekaligus mengendalikan situasi ini mengatakan, berdasarkan informasi yang dihimpun titik api diperkirakan berasal dari Toko Pelita dan selanjutnya merembes cepat ke beberapa unit rumah atau toko lainnya.


"Meski tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Pasalnya beberapa bangunan hangus terbakar dan belum diketahui penyebab kebakaran," jelasnya.

"Sebagian besar rumah atau toko yang terbakar terbuat dari bahan semi permanen ditambah lagi angin kencang sehingga membuat api menjalar dan membesar dengan cepat," lanjut Ujang.

Saat kejadian, kata Ujang, para personil kepolisian standby di lokasi mengatur lalu lintas dan mengamankan situasi tetap kondusif. (*/red)

comments