-->

Hot News

Didukung Patmawati Fahmi Massiara, Ini Tanggapan Kubu Munafri Arifuddin

By On Rabu, Oktober 14, 2020

Rabu, Oktober 14, 2020

Juru Bicara Tim Munafri Arifuddin - Rahman (APPI - Rahman) Moh Fadly (Ist/masalembo)


MAJENE, MASALEMBO.COM- Tim Calon Walikota Makassar, Munafri Arifuddin, langsung merespon pernyataan dukungan mantan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Majene, Patmawati Fahmi yang menyatakan dukungan terbuka kepada jagoan mereka. 

Juru Bicara Tim Munafri Arifuddin - Rahman (APPI - Rahman) Moh Fadly, menyebut dukungan itu melahirkan aura positif pada timnya. "Dukungan tokoh Mandar seperti Ibu Patmawati tentu semakin memperkuat bahwa pasangan Appi-Rahman didukung oleh seluruh etnis yang ada di Sulsel ini," katanya, Rabu (14/10).

Dukungan itu kata dia, menggambarkan bahwa Appi adalah pimpin bagi semua golongan tanpa melihat latar belakang daeranya. "Hal ini menunjukkan bahwa Appi -Rahman akan menjadi pemimpin bagi semua, multikultural dan melampaui batas-batas identitas dalam bingkai NKRI," kata jubir yanh juga Ketua PSI Sulsel ini. 

Appi-Rahman ujarnya, meyakini bahwa Makassar sebagai kota modern harus dibangun secara partisipatif dengan melibatkan seluruh warganya dengan beragam latar belakang.

Beberapa jam sebelumnya, Mantan Ketua Tim Penggerak PKK Majene, Sulawesi Barat yang juga istri dari mendiang Bupati Majene Fahmi Massiara, Patmawati Fahmi merilis pernyataan yang menyebut figur calon Walikota Makassar Munafri Arifuddin layak diperjuangkan oleh warga Mandar terutama Kabupaten Majene.

Menurutnya, siapapun figur putra daerah Majene yang punya kesempatan untuk berkiprah di daerah lain adalah keuntungan sekaligus anugrah besar bagi Majene. "Kita tak melihat sisi politisnya, tetapi melihat sisi kesempatan seorang putra Majene yang berkiprah di daerah lain terutama di kota besar seperti Makassar, sehingga layak didukung dan diperjuangkan," kata Patma di Majene, Rabu 14 Oktober 2020 ketika dimintai tanggapannya menegenai kondisi politik di Pilwali Makassar yang mengikutkan seorang putra Mandar dalam kontestasi itu. 

Istri mendiang Bupati Majene Fahmi Massiara yang kini mencalonkan diri sebagai Bupati Majene ini, menyatakan tak ada alasan bagi dirinya dan juga mayoritas warga Sulbar dan Majene untuk tak menyertainya dalam perjuangan meraih posisi Walikota di Makassar. "Faktanya, beliau tak saja berasal dari sini tetapi juga punya kapasitas yang mumpuni dalam memimpin," tambahnya. 

Ia berterima kasih dan sangat menghormati pilihan warga Makassar yang memberikan ruang lebar kepada Munafri Arifuddin untuk menunjukkan kiprahnya dalam pembangunan di Kota Makassar. "Ini membuktikan bahwa warga Makassar lebih mementingkan mendapatkan seorang pemimpin dengan kualitas kepemimpinan terbaik daripada berpikir tentang latar belakang daerah," tutupnya. (ar/red)

comments