-->

Rizal Sirajuddin Bergabung, Peluang Kemenangan Patma-Lukman Makin Terbuka

On Sunday, October 18, 2020

MASALEMBO.COM

Risal Sirajuddin (paling kanan) bersama paslon nomor 1 Patmawati-Lukman dan tim sukses Abdul Wahab. (Foto: masalembo/ist)


MAJENE, MASALEMBO.COM - Peluang pasangan Patmawati Fahmi-Lukman memenangkan Pilkada Majene 2020 makin terbuka. Dukungan sejumlah tokoh berpengaruh di Majene menjadi salah satu faktornya.

Terakhir, pasangan ini mendapat berkah dukungan besar dengan sokongan dari keluarga besar Rizal Sirajuddin. Keluarga ini pernah menjadi rival politik kuat bagi Fahmi Massiara, suami Patmawati di Pilkada Majene 2015 lalu. Pernyataan dukungan pemilik hotel terbesar di Majene, Villa Bogor itu, diresmikan langsung Rizal Sirajuddin sendiri dalam temu keluarga, Forum Kepala Lingkungan, dan tim relawan di Hotel Villa Bogor, Sabtu, 17 Oktober 2020.

Saat pertemuan Patmawati-Lukman dengan Rizal Sirajuddin di Villa Bogor Majene kemarin. (masalembo/ist)

"Kami menyatakan dukungan kepada Ibu Patmawati dan Pak Lukman karena merasa bahwa kemajuan pembangunan di Majene sekarang adalah bagian dari keduanya. Dan kami meyakini keduanya mampu melanjutkan itu semua dengan baik," ujar Rizal di kesempatan ini.

Rizal Sirajuddin saat menyampaikan sikap politiknya mendukung Patmawati-Lukman (masalembo/ist)


"Jadi tidak usah ada lagi politik identitas, politik tentang gender, karena kita ini mencari yang terbaik untuk kemajuan daerah, dan itu ada di Ibu Patmawati sebagai representasi mendiang Bapak Fahmi Massiara didampingi oleh Bapak Lukman," tegas mantan Sekda Majene.

Rizal Sirajuddin mengatakan, seluruh keluarga, kerabat dan simpatisan akan solid mendukung penuh pasangan nomor urut 1, Patmawati Fahmi-Lukman. Dukungan itu dipastikan ril.

Untuk diketahui, pada Pilkada 2015 lalu Rizal adalah sosok penantang kuat bagi Fahmi Massiara dan Lukman yang akhirnya jadi pemenang. Ketika itu, Rizal Sirajuddin yang berpasangan dengan Mulyadi Bintaha sukses meraih 29.009 dukungan atau 32,08 persen. Rizal-Mulyadi bahkan mengungguli Fahmi- Lukman di dua kecamatan yaitu Tammerodo dan Ulumanda. Fahmi Massiara-Lukman ketika itu meraih 40.454 suara atau 44,74 persen dan pemenang ketiga adalah Arifin Nurdin-Andi Irfan Sulaiman dengan 20.952 atau 23,17 persen.

Patmawati mengaku, apresiatif dengan dukungan Risal Sirajuddin. "Ini adalah tambahan semangat yang besar bagi kami. Bagaimanapun, keluarga dan tim beliau sangat berpengaruh dan militan, serta punya basis massa kuat di Majene," ujar Patma. (ar/red)

comments
close
Banner iklan disini