-->

Hari Ini Giliran Mantan Kepala Bappeda dan Dinas PU Polman Diperiksa KPK

On Friday, November 20, 2020

MASALEMBO.COM

Mantan Kepala Bappeda Polman Marzuki Kallang saat tiba di Mapolres Polman, Jumat (20/11/2020) pagi. (Asrianto/masalembo)


POLEWALI, MASALEMBO.COM - Komisi pemberantasan Korupsi (KPK) RI kembali melanjutkan pemeriksaan sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan pejabat di Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar.

Hari ini, Jumat (20/11/2020) mantan Kepala Bappeda Marzuki Kallang tiba di Mapolres Polman sekitar pukul 09:30 WITA untuk menjalani pemeriksaan. Ia didampingi Kepala Bappeda saat ini Darwin Badaruddin. Kedatangannya untuk memenuhi panggilan KPK sebagai kepentingan pemeriksaan lanjutan.

Mantan Kepala Bappeda datang membawa tiga tumpukan berkas buku yang sangat tebal. Buku tersebut adalah rencana anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun 2016 dan Renja 2014-2019 dan beberapa berkas lainnya.

Kepala Bappeda Polman, Darwin Badaruddin mengatakan kehadirannya hanya mendampingi mantan kepala Bappeda sebelumnya.
"Saya hanya mendampingi saja, karena waktu itu saya belum menjabat," singkatnya.




Terkait berkas yang dibawa Darwin mengatakan, itu sesuai dengan permintaan dari tim penyidik KPK. "Itu sudah sesuai berkas yang diminta tim penyidik," ujarnya sambil memasuki ruang pemeriksaan.

Selain mantan Kepala Bappeda, hadir juga mantan Kepala Dinas PU Polman Rahman. Dia tiba sekitar satu jam kemudian. Lalu menyusul mantan Kepala Dispenda yang saat ini menjabat Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Sukirman.

Kabag Humas Setda Pemkab Polman Aco Musaddad memebnarkan jika hari ini memang ada OPD dan pejabat yang diperiksa. "Secara bertahap diperiksa. Ini masih ada beberapa yang belum datang," katanya.

Pemeriksaan ini merupakan lanjutan dari pemeriksaan sebelumnya, dimana 45 anggota DRPD dan mantan anggota DPRD periode 2014-2019 diperiksa terkait dugaan tindak pidana korupsi tentang pengesahan APBD 2016-2017. (ant/red)

comments
close
Banner iklan disini