-->

Hot News

Bapemperda DPRD Sulbar Kunker ke Provinsi Gorontalo

By On Jumat, Desember 04, 2020

Jumat, Desember 04, 2020

Muhammad Dalif Arsyad (ist)


GORONTALO, MASALEMBO.COM - Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Sulbar melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Gorontalo, Jumat (4/12/2020). Dalam kunjungannya, Bapemperda DPRD Sulbar yang dipimpin Syahrir Hamdani bersama anggota Bapemperda lainnya diterima oleh Bapemperda DPRD Provinsi Gorontalo di gedung DPRD Gorontalo.

Anggota Bapemperda DPRD Sulbar, Muhammad Dalif Arsyad mengatakan, kegiatan yang dilakukan tersebut merupakan kunjungan anggota Bapemperda Sulawesi Barat bersama Bapemperda DPRD Provinsi Gorontalo. “Diskusi dan sharing, bagaimana programnya, bagaimana mengoptimalkan kerja Bapemperda,” ujar politikus PKB tersebut.

Dalam kunjungan kerjanya tersebut, sekretaris komisi I DPRD Sulbar itu mendapatkan dua ranperda yang menarik untuk diadopsi di Sulbar. “Ada yang menarik, yaitu perda tentang pengaturan lalu lintas kontainer. Makanya kita mau ambil draft rancangannya, terutama perda pengaturan lalu lintas kontainer,” ujarnya.

Selain itu, hal menarik lainnya menurut salah satu pendiri Ikatan Mahasiswa Mandar Majene (IM3) Majene itu adalah perda pengawasan obat dan makanan. "Ada juga perda anti korupsi, perda pengarustamaan gender, kita sudah punya, perubahan perda tentang retribusi daerah. Ini yang belum ada, perda pemberian insentif dan kemudahan investasi daerah,” tambahnya.

Selain itu, terdapat pula perda tentang pekerja panggung pentas seni dan budaya. ”Inilah sejumlah perda yang mau dipelajari dan dipertimbangkan,” ujarnya.

Saat dihubungi, Anggota DPRD Sulbar yang tampil sederhana itu belum menerima draft perda tersebut. “Baru mau diambil, belum diketahui seperti apa, hanya secara garis besarnya saja dulu,” pungkasnya. (Adv)

comments