-->

Hot News

Apel Penarikan Personil di Majene, Lukman: Kami Tetap Butuh Dukungan TNI-Polri

By On Minggu, Februari 07, 2021

Minggu, Februari 07, 2021


MAJENE, MASALEMBO.COM - Bupati Majene Lukman Nurman, menyampaikan amanat saat Apel Penarikan Personil TNI-Polri yang bertugas selama masa tanggap darurat di Kabupaten Majene, Kamis (4/2/2021) petang.

"Hari ini Pemerintah Kabupaten Majene menerima tugas komando, setelah tiga minggu Bapak-Bapak dari TNI - Polri telah tergabung dalam Satgas Bencana dan hari ini diserahkan secara resmi kepada Pemerintah Kabupaten Majene," kata Lukman mengawali sambutannya.

Dikatakan Lukman, waktu tiga minggu tidaklah singkat, tetapi kenyataan di lapangan para aparat TNI-Polri telah mendedikasikan dirinya. Ini merupakan sesuatu yang sangat luar biasa, sehingga sehari pasca bencana dibawa Komando Dandim 1401 Majene telah memperlihatkan prestasi kerja yang luar biasa. 

"Para aparat TNI - Polri telah memperlihatkan jati diri yang sesungguhnya. Oleh karena itu selaku Pemerintah Kabupaten Majene menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga," ujarnya.

Lukman mengatakan, apa yang dilakukan TNI-Polri merupakan gerakan kemanusiaan yang akan menjadi ladang pahala.

Seperti yang kita ketahui bersama, pasca gempa yang menimpa Kabupaten Majene khususnya kecamatan Malunda dan Ulumanda tentu ada resiko yang harus dihadapi dalam tugas, dan nampak semua yang bertugas di lapangan tidak sedikitpun rasa gentar ataupun takut. 

"Alhamdulillah semua program yang kita rencanakan terlaksana dengan baik, mulai dari penyaluran logistik, kesehatan, pembukaan akses jalan, evakuasi korban, sampai kepada kebersihan lingkungan telah kita lakukan, dan Alhamdulillah beberapa daerah telah mengapreseasi kita semua atas kerja Tim Satgas selama tiga minggu ini," ujar bupati pengganti Fahmi Massiara ini.

Meskipun pada hari ini Komando Satgas Bencana kami ambil alih, lanjut Lukman, namun bukan berarti ini adalah akhir dari semua, karena yang namanya bencana gempa tidak bisa diprediksi kapan datangnya. "Hari ini diserahkan kepada kami, tetapi kegitan berikutnya kami tidak punya apa-apa tanpa dukungan kekuatan dari pihak TNI - Polri," katanya.

Tugas selanjutnya selama dua bulan masa transisi, ini merupakan tanggung jawab bersama, dan setiap saat Pemda Majene tetap membutuhkan dukungan dari TNI - Polri. 

Hadir di kesempatan ini, Wakapolres Majene, Kapten Inf Ardam Nyampa bertindak selaku Komandan Apel, Kabag ops Polres Majene AKP Ujang Saputra, S I.K, Kasat Intel Iptu H Mustafa, Kasat Sabara AKP Tamrin Nur, KBO Narkoba Ipda Karsono, Sekcam Banggae, para Personil Peserta apel dan Personil TNI - Polri dan Tagana Dinsos Majene. (Red)

comments