-->

Hot News

Giliran PMI Sulbar Salurkan Bantuan ke Desa Kabiraan Kecamatan Ulumanda

By On Selasa, Februari 16, 2021

Selasa, Februari 16, 2021


Ketua PMI Sulbar Enny Angraeni Anwar didampingi Ketua PMI Majene Fatmawati Fahmi saat menyalurkan bantuan ke Desa Kabiraan Kecamatan Ulumanda. (Foto: Humas Pemda Majene)

MAJENE, MASALEMBO.COM - Organisasi Kemanusiaan terbesar di Indonesia, Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Sulbar menyerahkan bantuan kepada korban gempa di Kabupaten Majene, Selasa, 16 Februari 2021.

PMI Provinsi Sulbar bersama PMI Kabupaten Majene disambut Pemda Majene bersama masyarakat Desa Kabiraan Kecamatan Ulumanda. Bantuan yang disalurkan berupa family kit (berisi 17 item) sebanyak 155 box, baby kit 30 box, tenda putih PMI 155 set, selimut 155 lembar, matras 155 lembar, tandon air sebanyak 6 unit.

Ketua PMI Majene Patmawati Fahmi mengatakan, sejak tanggal 16 Januari 2021 hingga saat ini, PMI masih eksis membangun posko di Malunda. Bahkan relawan PMI telah mendatangi setiap dusun terdampak dengan memberikan bantuan logistik, program trauma healing dan pelayanan kesehatan. Patmawati juga berpesan agar masyarakat tetap sabar dan bersemangat menjalani ujian dari Allah SWT.

"Allah tidak akan memberikan ujian di luar kemampuan kita, kita harus bersabar dan tetap bersemangat,” ucapnya.

Ketua PMI Provinsi Sulawesi Barat yang juga Wakil Gubernur Sulbar Enny Anggraini Anwar juga meminta masyarakat tetap bersabar dan berdoa serta berharap cobaan tersebut menjadi yang terakhir di Sulawesi Barat. Ia juga mengingatkan masyarakat agar tetap menjaga dan patuh pada prtokol kesehatan mengingat saat ini masih dalam situasi pandemi Covid 19.

"Insya Allah ini cobaan terakhir, kedepan kita bisa hidup bahagia dan jangan lupa untuk tetap menjaga protokol kesehatan, makan dan istirahat yang cukup,” terang Enny.

Ia juga mengatakan, PMI akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, meski saat ini masa tanggap darurat sudah selesai. "Insya Allah relawan dan posko PMI akan tetap ada hingga Mei 2021 nanti," ucapnya.

Bupati Majene Lukman sangat berterima kasih, ia mengatakan apalagi item bantuan tersebut merupakan hal yang sangat dibutuhkan warga terdampak. Bantuan yang hadir di Majene hampir datang dari berbagai daerah di Indonesia, dan bantuan PMI Sulbar menyempurnakan bantuan yang telah ada. 

"Sudah ratusan bantuan yang kami terima, dari Papua, Kalimantan, Jawa dan pagi tadi dari NTT, dan kami juga sudah salurkan 100 ton beras untuk 3 kecamatan. PMI  hari ini menyempurnakan bantuan yang sudah ada," ungkap Lukman. 

Turut hadir mantan Gubernur Sulbar Anwar Adnan Shaleh, beberpa pimpinan OPD Sulbar, Camat Ulumanda serta perangkat desa lainnya. (Har/Red)

comments