-->

Hot News

IMM Cabang Majene Bagi Puluhan Paket Takjil ke Tukang Becak

By On Jumat, Mei 07, 2021

Jumat, Mei 07, 2021

Kader IMM Majene membagikan paket buka puasa ke tukang becak. [Irwan/masalembo.com]


MAJENE, MASALEMBO.COM - Ikatan Mahasiswa Muhamadiyah (IMM) Cabang Majene bagikan puluhan paket takjil kepada tukang becak dan warga kurang mampu di daerah perkotaan Majene, Jumat (7/5/2021) sore.

Ketua IMM Cabang Majene Rizal, mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat yang kurang mampu. Tentu tidak hanya dilihat dari nilainya tetapi semangat untuk membangun kesadaran masyarakat agar saling membantu, terlebih lagi di tengah kondisi ekonomi saat ini yang susah.

Selain itu, IMM ingin menyampaikan pesan moral kepada masyarakat  keutamaan bersedekah yang dilakukan di bulan suci Ramadan. Salah satunya memberi buka puasa merupakan amalan yang sangat dianjurkan.

"Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk aksi sosial untuk bisa berbagi dengan masyarakat dibulan suci Ramadan," jelas Rizal.

Selain itu, tentu juga diharapkan jiwa peduli kemanusiaan kepada kader semakin terbangun. Karena ini merupakan salah satu hal yang diperjuangkan oleh Muhammadiyah.

"Tentu ini bukan kegiatan yang pertama dan terakhir. Tetapi IMM Majene akan selalu hadir dan menjadi garda terdepan untuk setiap aksi kemanusiaan serta untuk perbaikan tatanan sosial kehidupan masyarakat sebagai mana yang dicita-citakan pendiri Muhammadiyah, KH. Ahmad Dahlan," pungkasnya. (Wan/Red)

comments