-->

Hot News

Hari Pertama Ujian Sekolah Tatap Muka, Murid SD 6 Kampung Baru Disiplin Patuhi Prokes

By On Senin, Juni 14, 2021

Senin, Juni 14, 2021

Murid SD Negeri 6 Kampung Baru mulai mengikuti ujian sekolah tatap muka, Senin, 5 Juli 2021. (Foto: Masalembo.com)


MAJENE, MASLEMBO.COM - Hari pertama ujian sekolah tatap muka digelar di SD Negeri 6 Kampung Baru, Kecamatan Banggae Timur, Senin, 5 Juli 2021. Ujian sekolah tatap muka ini digelar setelah sekian lama Pemerintah meniadakan pembelajaran tatap muka karena pandemi COVID-19. 

Kepala SD Negeri 6 Kampung Baru, Juliati mengatakan pihaknya telah mempersiapkan pelaksanaan ujian sekolah tatap muka selama dua minggu. Ia memastikan seluruh murid peserta ujian maupun guru dan staf telah mengikuti protokol kesehatan pencegahan COVID-19 sesuai anjuran pemerintah. 

"Tiap ruangan itu hanya diisi oleh maksimal 15 murid, karena harus menjaga jarak sesuai protokol kesehatan," kata Juliati ditemui di sela pelaksanaan ujian sekolah di gedung SD Negeri 6 Kampung Baru Majene.


Juliati menjelaskan, pelaksanaan ujian sekolah tatap muka dibagi dua kelompok. Untuk hari ini, masing-masing adalah kelas 1,2 dan 3. Mereka menggunakan 12 ruangan dengan maksimal 15 murid untuk satu ruangan. Selanjutnya untuk Selasa besok, giliran kelas 4 dan 5 dengan model yang sama. 

"Jadi kami sudah instruksikan kepada semua guru, pengawas dan staf agar semua murid mematuhi protokol kesehatan. Tentu kita berharap semua berjalan baik dan maksimal," ujar Juliati.

Pantauan di SD yang beramat di Jl. KH. Muhammad Saleh Kampung Baru Majene itu, tampak sejumlah staf turut membantu pelaksanaan ujian sekolah tatap muka perdana pasca COVID-19. Saat masuk ke halaman sekolah, terlebih dahulu melakukan pemeriksaan suhu tubuh dan memastikan setiap orang menggunakan masker. 

Seperti diketahui, Pemerintah Kabupaten Majene mulai mengizinkan pembukaan sekolah tatap muka. Sebelumnya Pemda Majene telah meniadakan pelaksanaan sekolah tatap muka hingga pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bagi guru dan pelayan publik. 

Juru Bicara Penanganan COVID-19 Majene Sirajuddin mengatakan, pemberian izin tatap muka sekolah selain karena vaksinasi telah dan sedang berjalan juga karena saat ini Majene dalam kondisi zero kasus COVID-19. "Majene saat ini dalam zona hijau, jadi boleh melakukan belajar tatap muka, tapi bagi sekolah yang masih memilih daring itu juga tidak masalah," ujar Sirajuddin.

Kata dia, sekolah yang memilih tatap muka tetap diwajibkan mengikuti protokol kesehatan pencegahan COVID-19. (Adv/Red)


comments