-->

Hot News

Sebut Kendari Bisa Undang Investor, PT. Pelindo Dukung Munas Kadin di Kendari

By On Kamis, Juni 10, 2021

Kamis, Juni 10, 2021




KENDARI, MASALEMBO.COM - General Manager (GM) PT. Pelabuhan Indonesia (Pelindo) IV cabang Kendari, Suparman mengatakan bahwa pihaknya mengapresiasi pelaksanaan Munas VIII Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia yang akan dilaksanakan di Kota Kendari.

Seperti diketahui, pelaksanaan Munas ini akan berlangsung di Kota Kendari pada 25 sampai 30 Juni 2021. Keputusan tersebut berdasarkan rapat pleno yang berlangsung pada 25 Mei lalu.

"Kami dari pihak Pelindo sangat mengapresiasi diselenggarakannya Munas Kadin di Kendari, karena memang Kendari ini adalah primadona yang bisa mengundang minat semua investor baik dalam maupun luar negeri", ujarnya saat ditemui awak media disalah satu warkop di Kendari, Rabu, (09/06/2021).

Menurut Suparman, pelabuhan merupakan salah satu infrastuktur yang mendukung kelancaraan ataupun minat dari para investor untuk berinvestasi.

"Untuk itu kami tetap harus selalu berbenah", katanya.

Suparman mengungkapkan, walaupun pelabuhan tidak masuk dalam agenda kunjungan para invenstor maupun mitra-mitra Kadin di pelaksanaan Munas di Kendari, pihaknya tetap berbenah dan siap menyambut para mitra dan investor tersebut untuk berkunjung ke pelabuhan.

"Tidak ada persiapan khusus, hanya seperti biasa yaitu persiapan dari segi keamanan dan keselamatan dipelabuhan yang menjadi hal pokok", ungkapnya.

Ada berberbagai faktor di pelabuhan yang menjadi penilaian bagi para investor untuk berinvestasi, mulai dari fasilitas untuk melakukan bongkar muat barang, kedalaman dermaga untuk bersandarnya kapal besar dan juga crane-crane untuk mengangkat barang, termasuk juga instansi-instansi terkait yang mendukung kelancarannya.

"Dan di Kendari ini, Alhamdulillah ada semua, ada bea cukai, karantinanya ada, lengkap semua", tutup Suparman. (*)

Penulis: Muhammad Al Rajap

comments