-->

Sekda Sebut Satgas Covid 19 Buteng Belum Optimal Jalankan Tugas

On Jumat, Juli 30, 2021

MASALEMBO.COM


BUTON TENGAH, MASALEMBO.COM - Sekretaris Daerah Buton Tengah Kostantinus Bukide menyebut tim satuan tugas (Satgas) penanggulangan Corona Virus Disease (Covid) 19 Buton Tengah belum terlalu optimal dalam menjalankan tugasnya.

Hal ini diakui sekda pada rapat dalam menindaklanjuti instruktur gubernur Sultra nomor 443.2/3163 tahun 2021 tentang Perpanjangan Pemberlakuan Perbatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro dan Mengoptimalkan Posko Penanganan Corona Virus Disease 2019 di Sulawesi Tenggara di Aula kantor Bupati Buteng, Jumat (30/07/2021).

"Satgas Covid-19 Buton Tengah ini belum terlalu optimal dalam menjalankan tugas. Tim nya sudah lama terbentuk, tapi baru hari ini terkumpul kita melakukan rapat," ujar Kostantinus Bukide.

Untuk itu ia meminta kepada seluruh tim yang tergabung dalam satgas penanggulangan Covid-19 agar melakukan konsolidasi demi menekan maupun mencegah penyebaran Virus Corona di Buton Tengah.

Disamping itu, jenderal ASN Buton Tengah ini juga memberikan apresiasi terhadap kerja nyata yang ditujukan oleh TNI/Polri di lapangan khususnya di Buton Tengah dalam mengawal maupun mendorong hingga memberikan edukasi mengenai vaksinasi Covid-19 di masyarakat.

"Saat kita melakukan video converence bersama KPK, angka untuk Buteng per 28 Juli 2021 itu sudah 290 orang. Kurang lebih satu bulan itu melonjaknya sangat signifikan. Sementara 1 tahun kita itu hanya 201, tapi hanya beberapa bulan, kita langsung meningkat menjadi 290. Inilah yang menjadi fokus kita sebagai tim satgas Covid-19," jelas Kostantinus Bukide.

Meski demikian, pihaknya juga membutuhkan dukungan anggaran untuk tenaga kesehatan demi optimalnya kinerja tim satgas Covid-19 Buton Tengah.

Penulis: Muhammad Al Rajap

comments