-->

Tahapan Telah Bergulir, Balon Kades di Mateng Capai Ratusan Orang

On Selasa, September 21, 2021

MASALEMBO.COM

Ilustrasi [net]


MATENG, MASALEMBO.COM - Perhelatan pemilihan Kepala desa (Pilkades) serentak tahun 2021 di Kabupaten Mamuju Tengah tidak lama lagi.

Berdasarkan jadwal yang telah dibuat oleh panitia, pemungutan suara Pilkades akan digelar pada tanggal 10 November 2021 mendatang.

Sebanyak 40 desa yang tersebar di beberapa kecamatan di Kabupaten Mamuju Tengah akan mengikuti perhelatan Pilkades tersebut, dengan jumlah bakal calon yang mendaftar mencapai 100 orang.

"Jika diliat dari surat pengantar yang kami berikan, itu diperkirakan mencapai 100 orang lebih pendaftar, namun itu perkiraan karena kami belum mendapatkan data keseluruhan dari panitia tingkat desa," ungkap Kepala Dinas PMD Mamuju Tengah, Dzulkifli, Senin (20/9/2021).

Menurutnya, saat ini tahapan masih berjalan di masing – masing desa, dimana untuk daftar nama bakal calon itu sendiri sementara diverifikasi di tingkat desa. Setelah itu, baru diserahkan ke panitia kabupaten untuk mengikuti tahapan selanjutnya yakni tes tertulis dan wawancara. (Sam/Red)

comments