-->

Hot News

Takut Jarum Suntik, Seorang Pria Menangis Saat Divaksin

By On Minggu, September 19, 2021

Minggu, September 19, 2021

MATENG, MASALEMBO.COM - Lucu dan menegangkan, seorang pria menangis saat disuntik vaksin Covid-19 di halaman Mako Polres Mamuju Tengah, Minggu (29/9/2021).

Sebut saja Putra, ia merupakan salah satu penerima vaksin Covid-19 jenis Sinovac yang dilaksanakan oleh Tim Vaksinator Dokkes Polres MamujuTengah yang dimulai sejak pukul 09.00 Wita.

Diketahui pria tersebut phobia terhadap jarum suntik, sehingga ia enggan untuk vaksin namun setelah dibujuk polisi akhirnya ia pun rela disuntik vaksin.

"Jadi tadi ada warga yang takut jarum suntik, tapi tim medis berusaha menenangkannya dan akhirnya dia mau divaksin meskipun sambil menangis setelah kita bujuk langsung," ujar Wakapolres Mamuju Tengah, Kompol Ramli, SH., M.Si

Ia menyebutkan bahwa pelaksanaan vaksinasi covid-19 kepada masyarakat itu dilaksanakan oleh tim vaksinator Dokkes Polres Mamuju Tengah.

"Vaksinasi massal ini dalam rangka Giat Gebrakan untuk menyukseskan program vaksinasi covid 19 di Indonesia sebagai langkah kongkrit dari korps Bhayangkara, dimana transformasi menuju Polri yang presisi mendukung percepatan penanganan covid 19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju. ," kata Wakapolres Mamuju Tengah

Ia juga menjelaskan bahwa jalur kegiatan vaksinasi dimulai dari meja pertama pendaftaran online, lalu meja kedua pemeriksaan kesehatan atau screening dan meja ketiga pemberian vaksin, kemudian meja keempat pengambilan sertifikat.

Selanjutnya, tambah Kompol Ramli, observasi selama 30 menit, apa bila tidak ada keluhan, warga boleh pulang.

"Alhamdulillah, animo masyarakat untuk melakukan vaksinasi masih sangat tinggi, sebab hingga pukul 13.30 Wita, masyarakat masih antusias mendatangi Halaman Mapolres Mamuju Tengah," tutup Kompol Ramli. (Sam/Red)

comments