-->

Pemilik Arso Grup Terima 7 Peserta Praktek Kerja Lapangan SMK 1 Enrekang

On Sabtu, Oktober 02, 2021

MASALEMBO.COM


ENREKANG, MASALEMBO.COM - Sebanyak tujuh siswa dan ditemani seorang guru pembimbing dari SMK Negeri 1 Enrekang diterima untuk Kegiatan Praktek Kerja Lapangan (PKL) di salah satu perusahaan pemuda asal Enrekang yang bergerak di bidang resto and food

Di bawah naungan CV Arso Sejati milik pengusaha muda asal Kabupaten Enrekang itu, dinilai terbilang cukup "berani" menerima siswa PKL. Namun hal itu diyakini sebagai bentuk kepedulian terhadap pemuda khususnya pemuda tanah kelahirannya Enrekang. 

Perusahaan resto and food itu diberi nama Chicken Melo, diasuh oleh pimpinannya Bambang Firmanto.

"Sebelumnya kami menerima surat permohonan praktek kerja lapangan (PKL) beberapa waktu yang lalu. Dan setelah mempelajari apa speak dari permohonan itu, kami sepakat untuk menerima siswa dari pihak sekolah tersebut untuk melakukan kegiatan praktek kerja lapangan di tempat kami," kata Firmanto, Sabtu (2/10/2021).

Lebih lanjut pria yang merupakan megister pendidikan itu menyampaikan harapannya kepada para siswa dan pihak sekolah. Kata dia, setelah selesai PKL agar tidak semata-mata sampai di situ saja, tapi ada diantara mereka yang bisa membuka usaha atau menjadi pengusaha.

"Kami sadar anak muda dari kampung punya potensi dan yang paling utama adalah wadah untuk mereka belajar secara langsung setelah mendapatkan teori yang begitu hebat di sekolah sehingga bisa diimplementasikan di lapangan," harapnya. 

Dirinyapun menuturkan pesan bahwa kedepan pihak perusahaan punya keingan untuk bisa memberikan fasilitas kepada para peserta PKL untuk melakukan usaha yang produktif bisa tercapai. 

"Yang paling utama adalah semoga kami dari Asro Group bisa memfasilitasi mereka yang punya keinginan besar untuk buka usaha," tandasnya. 

Sementara itu, Suruani yang merupakam guru pembimbing PKL SMK Negeri 1 Enrekang mengatakan, para siswa yang mekukan kegiatan PKL tersebut diharap bisa mempraktekkan teori yang sudah dipelajari di sekolah dan paling penting adalah membangun mental yang kuat. 

"Mereka punya potensi karena siswa-siswa dari Enrekang itu cerdas, mau belajar dan pekerja keras, dan tentunya kami inginkan bimbingan dari pihak perusahaan agar kelak anak-anak kami bisa lebih kreatif lagi." (El)

comments